Public Figure Fashion Show, Tampilkan Aneka Kreasi Desain Baduy dan Batik Lebak

0
87

TBOnline [LEBAK] | Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka Public Figure Fashion Show bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Jum’at (3/4/2019).

Acara kegiatan Public Figure Fashion Show ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Seba Baduy tahun 2019, dimana kegiatan ini diikuti oleh peserta dari unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, Manager Hotel dan Restoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak dengan menampilkan pakaian bertemakan Baduy dan Batik Lebak dengan model busana semenarik mungkin.

Dalam Acara Fashion Show yang juga dihadiri oleh Kementrian Pariwasata RI tersebut, Bupati Lebak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pariwisata RI dimana di Tahun 2019 ini Seba Baduy menjadi event nasional sehingga menjadi daya ungkit bagi kunjungan wisatan ke Kabupaten Lebak. “Ini menjadi semangat kami menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata nasional selaras dengan visi kami di tahun 2019-2024 yaitu menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal,” ungkap Bupati

Iti juga meminta kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan Event Seba Baduy 2019 dengan menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan sehingga para wisatawan merasa nyaman ketika menyaksikan event seba baduy sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan ini. “Mari kita sukseskan seba baduy dengan menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga kondusifitas dan keramah tamahan,” ujar Iti.

Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Area I Jakarta-Banten Kemenpar RI, Wastutik mengaku kagum dengan melihat dan mengetahui keanekaragaman budaya dan wisata yang dimiliki Kabupaten Lebak. “Saya melihat aset-aset dan SDM yang dimiliki Kabupaten Lebak luar biasa dan ini menjadi nilai lebih apalagi dengan adanya event-event seperti ini yang rutin diadakan setiap tahunnya”.

Public Figure Fashion Show yang digelar di Alun-Alun Kota Rangkasbitung tersebut dipadati oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin menyaksikan kreasi busana dari batik baduy dan Lebak juga menjadi tontonan menarik dimana para publik figure/pejabat termasuk Bupati Lebak sendiri dengan lincahnya melenggang dan bergaya diatas red carpet menampilkan kreasi busana dari bahan batik baduy dan batik lebak.  Suud

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of