Nasional

Rabu, 9 Desember 2020 - 20:25 WIB

5 bulan yang lalu

PTPS dan PAM TNI Polri, Sukseskan Keamanan dan Kelancaran Pemungutan Suara di Desa Tangkil

TBOnline [SUKABUMI] — Salah satu satuan Bawaslu yang memiliki peran sentral dalam prosesi pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan hari ini, Rabu (09/12/2020) ialah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang merupakan satuan yang berhadapan secara langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara.Dijumpai Joy dari TBO, ketika melakukan pengecekan dan pengawasan pemungutan hingga proses akhir penghitungan suara di wilayah Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu-Kabupaten Sukabumi, Ketua PTPS Ujang Abdul Salam mengungkapkan tugasnya ialah mengecek 18 TPS di wilayah Desa Tangkil.

“Ini sudah tugas kita semua mengecek 6078 DPT yang tersebar di 18 TPS di wilayah Desa Tangkil. Semoga berjalan dengan lancar dan aman, selain itu kita juga menghimbau kepada warga yang melakukan pencoblosan agar mematuhi protokol kesehatan 3M,” ungkap nya.Kepada masyarakat, lanjut Ujang Abdul Salam, agar bisa menjaga keamanan di setiap TPS dan supaya tidak mudah terprovokasi sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di pilkada tahun ini.

“Supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik,” tambahnya.Pantauan TBO, bantuan keamanan dan kelancaran pada prosesi pemungutan suara di wilayah Desa Tangkil juga dilakukan pihak TNI Polri, yakni oleh Serda Asep Hermansyah dan Bripka Rudhi, Aiptu Rohman. Joy

 

Artikel ini telah dibaca 1452 kali

Baca Lainnya