Nasional

Selasa, 3 Agustus 2021 - 19:15 WIB

6 bulan yang lalu

PT Tripatra Gelar Sosialisasi Brine Heat Recovery Binary Power Plant – Star Energy Geothermal Salak

TBOnline [SUKABUMI] — PT. Tripatra melaksanakan sosialisasi Brine Heat Recovery Binary Power Plant – Star Energy Geothermal Salak, bertempat di Aula Kecamatan Kalapanunggal, Selasa (03/08/2021) pagi.Hadir dalam sosialisasi ini Forkopimcam Kalapanunggal, Tripatra dan Start Energy, hadir juga Ketua Apdesi, Forum Bersama dan Asosiasi Pengusaha Kecamatan Kalapanunggal.

“PT Tripatra merupakan perusahan yang telah eksis selama 47 tahun dan sudah terbiasa bergerak di bidang panas bumi termasuk energi terbarukan dan energi ramah lingkungan di dunia termasuk Geothermal Salak salah satunya,” ujar Agung mewakili Tripatra dalam sosialisasi ini.Dilanjutkan Agung, kegiatan Recovery Binary Power Plant ini akan dilaksanakan selama 18 bulan ke depan, diperkirakan dari akhir tahun ini pihak kami akan berada di Geothermal Salak dengan enam tahapan kegiatan yang akan kami sampaikan kepada lokal.

“Sudah menjadi komitmen kami terhadap serapan dan rekruitmen tenaga kerja lokal dari mulai unskiled, semi skiled dan skil selama ada di lokal itu akan menjadi prioritas kami ke depan.” katanya.

Menurut Agung kebutuhan tenaga kerja tersebut nanti akan disampaikan secara detail di lain waktu dan kesempatan kepada pihak yang ditunjuk dan berwenang di bidangnya.Selain tenaga kerja lokal, kata Agung, pihak nya juga akan berbagi porsi kegiatan usaha yang berasas saling menguntungkan dengan para pengusaha lokal yang berada di masing-masing asosiasi tiga wilayah dalam lingkar proyek Salak.

Sementara itu Arif Solihin, Camat Kalapanunggal, atas nama warga dan juga Forkopimcam menyampaikan harapan komitmen perusahaan tersebut betul-betul dapat direalisasikan.“Sesuai dengan apa yang disampaikan dan dibicarakan pada hari ini di forum ini,” tandas nya. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya