Bangka Belitung

Jumat, 19 Februari 2021 - 20:02 WIB

2 minggu yang lalu

PT Timah Salurkan Bantuan Pembangunan Musholla di Dusun III Belo Laut

TBOnline [BANGKA BARAT] — PT Timah (Tbk) melalui dana CSR memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp50 Juta untuk pendirian Musholla Al-Ikhlas di Dusun III, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok-Bangka Barat, Jum’at (19/02/21).

Hadir dalam kesempatan ini, pihak CSR PT Timah (Tbk) Rendi Kurniawan, Kapolres AKBP Ferdiansyah, Lettu Arpianto mewakili Kodim 0431/Bangka Barat, Kapolsek Muntok AKP Albert DH Tampubolon, Camat Muntok Sukandi, Kades Belo Laut Ibnu dan Panitia KIP.Kapolres AKBP Ferdiansyah menyampaikan operasional KIP sudah berjalan hampir 3 bulan dengan baik dan kondusif bagi masyarakat.

“Yang belum ambil hak nya, silahkan ambil. Nggak usah gengsi dan malu-malu karena itu hak masyarakat Desa Belo Laut,” kata Kapolres.

Sementara, Camat Muntok menyampaikan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID19 ini.“Kami atas nama Kecamatan Muntok mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Timah (Tbk) untuk pembangunan Mushola yang ada di Dusun III, Desa Belo Laut ini,” ungkap camat.

Kades Ibnu mengungkapkan kehadiran KIP di Desa Belo Laut ini adalah anugerah, untuk itu harus kita syukuri.

“Karena tidak semua desa bisa punya potensi seperti ini, itu adalah fakta. Kami atas nama perangkat Desa Belo Laut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Timah (Tbk) untuk pembangunan Mushola di desa Belo Laut, mudah-mudahan kedepan fasilitas-fasilitas umum bisa dibantu lagi,” ujar kades.Rendi Kurniawan selaku Divisi CSR pun menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Bantuan ini bukan pertama dan terakhir, kami terus mendukung pengembangan potensi yang ada di Desa Belo Laut. Sebagai BUMN kami bertanggung jawab turut serta dalam membantu, khususnya pembangunan Mushola Al-Ikhlas yang akan segera berdiri, selain itu kami akan bantu program pemerintahan lainnya yang ada di Desa Belo Laut misalnya bina lingkungan kemitraan dan program PPM,” jelas Rendi.

Pantauan TBO, penyerahan bantuan CSR ini diwakili Rendi Kurniawan selaku Divisi CSR PT Timah (Tbk) sedangkan yang menerima mewakili masyarakat pengurus Mushola Al-Ikhlas ialah Syailan yang menyatakan bantuan dari pihak CSR PT Timah ini sangat membantu.“Apalagi kami mau mendirikan tempat ibadah yang baru tahap pendirian fondasi, harapan kami PT Timah bisa membantu kami sampai selesai pembangunan,” tukas Syailan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tahapan peletakan batu tanda simbolis berdiri nya Musholla Al-Ikhlas ini yang diletakan bersama-sama oleh Kapolres, Perwakilan Kodim 0431/Bangka Barat, Camat, Divisi CSR PT Timah dan Kades Belo Laut. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 289 kali

Baca Lainnya