Kabupaten Sukabumi

Rabu, 3 Juni 2020 - 13:15 WIB

1 bulan yang lalu

Wakil Bupati yang juga Calon Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono [foto; istimewa]

Wakil Bupati yang juga Calon Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono [foto; istimewa]

PSBB Jilid Ketiga Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono : AKB Tapi Tetap Jaga Pola Hidup Sehat

TBOnline [SUKABUMI] — Wakil Bupati Sukabumi yang juga Calon Bupati Sukabumi mendatang, H. Adjo Sardjono buka suara terkait rencana penerapan PSBB parsial jilid ketiga di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Adjo PSBB lanjutan ini mendorong kepada Adaptasi Kebiasan Baru [AKB] bagi warga Kabupaten Sukabumi, namun pada prinsipnya tetap dalam kerangka protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Kita semua harus mentaati protokol kesehatan, menjaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Adjo, Rabu [03/06].

H. Adjo Sardjono ketika memantau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Parungkuda [foto: TBO]

H. Adjo Sardjono ketika memantau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Parungkuda [foto: TBO]

Ditambahkan Adjo, bahwa sesuai perkembangan positif Covid -19, dimana terdapat PDP dan ODP. Kemudian mengikuti himbauan pemerintah dimana nanti PSBB mengarah ke AKB. “Perlu juga diperhatikan bahwa kita juga kan berbatasan dengan kota, maka ini perlu penyesuaian, sampai bulan Juni ya kita ada penyesuaian-penyesuaian,” imbuhnya.

Dalam AKB, lanjut Adjo, tidak sepenuhnya kegiatan usaha dibuka secara normal. “Tidak sepenuhnya, mungkin ya misalnya kegiatan pertokoan, khususnya kebutuhan pangan, artinya yang resiko kesehatan kecil, dampak ekonominya besar itu dibuka. Yang lain-lain dikatakan AKB yang diluar PSBB ya, tetap dilakukan protokol kesehatan,” terangnya.

Sebelumnya, pada Senin [01/06] Adjo Sardjono bersama Bupati Marwan Hamami ikut memantau pelaksanaan rapid test secara masal di beberapa pasar di Kabupaten Sukabumi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat mengambil langkah  strategis dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. “Kalau hasilnya ada yang reaktif tentu akan kami tindaklanjuti dan diperiksa lagi lebih lanjut dengan melakukan test swab,” terang Adjo, saat memantau rapid test di Pasar Parungkuda dan Pasar Cicurug, Senin [01/06] kemarin.

Didampingi Kadis Damkar dan Camat Cicurug serta unsur lainnya, Adjo Sardjono memastikan pelaksanaan rapid test berjalan baik dan lancar. red ***

 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya