Proyek IPDMIP di Pandeglang Diduga Tak Sesuai Spesifikasi

Plang proyek IPDMIP di Kabupaten Pandeglang [Foto; Sang2]

TBOnline [PANDEGLANG] – Program pemerintah dibidang irigasi [IPDMIP] yang berlokasi di Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang diduga dikerjakan asal jadi atau tidak sesuai spesifikasi pekerjaan. Hal ini diungkap Sucipto, salah seorang aktivis dari Lembaga Somasi kepada TBO pekan lalu.

Proyek IPDMIP Pandeglang [Foto: Sang2]
Sucipto menerangkan bahwa penggalian jalur irigasi ini sangat dangkal. “Seharusnya kedalamannya hingga 30 cm, namun dilapangan hanya 10. Inikan mengurangi volume pekerjaan namanya,” tegas Sucipto.

Bacaan Lainnya

Jalur proyek irigasi IPDMIP Pandeglang [Foto: Sang2]
Dilansir dari kanal Balai Besar Pelatihan Pertanian [BBPP] proyek IPDMIP [Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program] merupakan program pemerintah dibidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi yang merupakan kewenangan pusat, provinsi atau kabupaten sebagai wujud kontribusi sektor pertanian bagi ketahanan nasional.

Adapun kegiatan IPDMIP di Kabupaten Pandeglang ini merupakan lingkup DPUPR [Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] Pandeglang dengan nilai proyek Rp 196.530.000 dan dikerjakan oleh CV. Karunia Illahi. Sang2 [bersambung]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *