Proyek di Kadugadung Tak Beres, Kades Diduga Tak Transparan

Proyek Dana Desa di Kadugadung diduga janggal dan bermasalah (Teks & Foto: Idis)

TB- Online, Pandeglang

Proyek Dana Desa (DD) di Desa Kadugadung, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang ditengarai janggal dan bermasalah. Sepintas dugaan ini tidak keliru karena memang tidak ditemukannya papan informasi (plang proyek -red) dilokasi.

Tak hanya itu, sebagian material proyek pun diduga masih menggunakan sisa bangunan yang lama. Kades Kadugadung yang dijumpai membantah perihal sisa bangunan ini, menurutnya seluruh material lama sudah dibongkar. “Bahkan masih banyak sisa kuin dari bangunan lama kita angkut. Semuanya kita ganti dengan batu yang baru,” tukasnya.

Sementara itu, sumber Target Buser dilokasi yang meminta namanya tidak disebut membantah keterangan Kades dan mengungkap pada proyek ini hanya terdapat pembelian 1 engkel batu belah, artinya sebagian masih menggunakan material lama. “Kami sebagai warga berhak tahu berapa sebenarnya nilai seluruh anggaran proyek ini,” tegasnya.

Lebih lanjut sumber ini bahkan meminta agar pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang maupun Inspektorat segera turun kelapangan mengecek pembangunan di Desa Kadugadung ini. “Semua harus jelas pertanggungjawabannya,” sebutnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *