Program Listrik Desa, Diduga Salah Sasaran

0
399
Ilustrasi Program Listrik Desa

TB-Online, Lebak Banten. Salah satu Desa Penerima Program LISDES (Listrik Desa)/KWH gratis dari Pemerintah.

Salahsatunya Desa Ciminyak Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang mendapatkan Program Lisdes (Listrik Desa) tersebut.

Akantetapi Pelaksanaan dilapangan mendapatkan sorotan dari beberapa warga Desa dan LSM setempat, mulai dari ketidakpuasan Ketua RT yang disebabkan kurangnya Koordinasi pihak PLN sebagai pelaksana Program dengan Para ketua RT yang beberapa warganya terdata sebagai Penerima manfaat dari program tersebut, bahkan sampai “Tidak Tepat Sasaran” untuk penerimanya.

Sebagai salah satu yang terdata untuk penerima manfaat dari Program KWH gratis ini. Warga Kp. Baru Arsyad, menyatakan kurang Puas dengan kinerja Pemerintah Desa Ciminyak karena “Tidak Tepat Sasaran” untuk penerima KWH gratis ini, banyak warga yang telah memiliki KWH menerima bantuan KWH gratis, bahkan sebagian besar KWH tersebut masuk dalam kategori KWH yang tidak disubsidi oleh pemerintah, sampai Doubel KWH didalam satu Rumah Tangga, keterangan yang sama diungkapkan oleh Rosyid dari Lembaga IBI.

Program KWH gratis tersebut sangat disayangkan karena masih banyak warga masyarakat Desa ciminyak yang benar-benar membutuhan manfaatnya dari Program tersebut, tapi tidak mendapatkan, tutur Umar alias Rosid.

Salah seorang Warga Desa Ciminyak tersebut memberikan keterangan kepada wartawan Target Buser, dengan mengatakan  “Saya mendapatkan KWH gratis dari pemerintah, justru merasa binggung, karena saya sudah memiliki KWH yang tidak di Subsidi”, oleh karena itu, selanjutnya saya menyampaikan hal ini kepada pihak Pemerintah Desa melalui Perwakilan untuk Program Lisdes tersebut yang berasal dari Perangkat Desa Ciminyak, saya mengatakan kepada Pemerintah Desa untuk memberikan KWH kepada yang layak mendapatkan manfaat dari program tersebut, serta seraya menjawab “Harus Di Pasang, Karena yang lain pasti dapat gilirannya, tutur Marhadi (Kasi Ekbang) Desa Ciminyak.

Deni R/Entis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of