Advertorial

Minggu, 15 November 2020 - 21:11 WIB

6 bulan yang lalu

Target Buser Online

Target Buser Online

Pretasi di Even Oriq Jaya Sukabumi, Murai Batu ‘Cule 359’ Rencana Jajal Even Bergengsi Tingkat Nasional

TBOnline [KICAU MANIA] — Setelah moncer dalam dua gelaran sebelumnya, yakni di Even PKMP Bumi Pakuwon, Parakan Salak, pada Kamis (29/10/2020). Sepekan kemudian merajai lomba yang digelar BBS Interprise di wilayah Utara Cicurug, Minggu (08/11/2020).

Thalita, anak yang memberi nama ‘Cule 359’ (Foto : TBO)

Kini, Burung Murai Batu ‘Cule 359’ mendedahkan hatrick dengan kembali keluar sebagai juara 1 (satu) dalam “Gebyar Lomba Burung Berkicau” yang diselenggarakan DPC Kabupaten Sukabumi Oriq Jaya, di Lapangan GOR Maritim, Kecamatan Nagrak-Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/11/2020).

Turun di kelas lomba pahlawan, ‘Cule 359’ yang dibawa Azfar, tampil di atas gantangan dengan tembakan satu tutukan yang diban-ban seperti Cililin, Kapas Tembak, dan Lovebird untuk menunjukan kualitasnya sebagai gacuan papan atas.

Keterangan Video : ‘Cule 359’ sesaat setelah mandi, usai mengikuti Even Oriq Jaya di Nagrak 

“Alhamdulillah gacuan (Cule 359) ini  masih sangat stabil hingga saat ini,” pungkas Azfar.

Para juri pun, menurut Azfar menunjukan kompetensi dan profesional di bidangnya.

“Apalagi kita semua mengetahui, untuk bisa menjadi juri di Oriq harus ikut pendidikan atau diklat meskipun sudah berpengalaman menjadi juri di independen. Jadi kualitas para jurinya tidak perlu diragukan lagi,” tutup Azfar.Azfar selaku penerima mandat untuk mengurus dan merawat ‘Cule 359’ mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi burung ini.

“Alhamdulilah, paska mabung, ‘Cule 359’ masih dapat memberikan yang terbaik bagi kami dan tim selaku yang merawat secara harian maupun saat akan berlomba. Tanpa tim kita tidak akan bisa maksimal, pasalnya kita bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain dari sisi perawatan Murai Batu. Mr. joy maupun Mr. Rama, Mr. Bunhoi, Mr. Toto juga Mrs. Thalita merupakan bagian dari tim kami yang ikut berperan dengan kelebihan masing-masing dalam perawatan sehari-hari maupun perawatan khusus lomba. Insya Allah kalau kita dan ‘Cule 359’ dalam keadaan sehat serta ada rizki nya kita ada rencana untuk mengikuti lomba atau event tahunan “Presiden Cup” yang bertempat di Gelora Bung Karno pada Maret 2021 dengan EO ternama BnR selaku panitia. Kita minta do’a para kicau mania yang ada di Kabupaten Sukabumi, khususnya Cicurug dan Cidahu agar ‘Cule 359’ bisa membawa nama daerah kita tercinta yakni Kabupaten Sukabumi,” katanya. M. Rizwan

 

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya