Nasional TNI - POLRI

Saturday, 1 September 2018 - 14:13 WIB

12 months yang lalu

Prajurit TNI AD Perkuat Team Triathlon Dan Pentathlon Indonesia Asian Games 2018

TB-Online – Setelah melalui tahap seleksi pembentuk team inti Indonesia yang digelar oleh komite olah raga militer Angkatan Darat (Komiad) dan pelatihan nasional (Pelatnas) di Pusat Kavaleri Berkuda (Puskavkud) Bandung akhir Mei lalu. Akhirnya dua atlet Kodam XIV/Hasanuddin mendapat kepercayaan untuk memperkuat team Indonesia pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Adapun kedua personel tersebut, yakni Kapten Inf Andi Gumilang dari Yonif 721/Makkasau dan Praka Yusri dari Paldam XIV/Hasanuddin. Yang mana Kapten Inf Andi Gumilang turun di cabang olah raga Triathlon (Renang, sepeda dan lari), sedangkan Praka Yusri di cabang Modern Pentathlon (Renang, anggar, berkuda, lari dan menembak).

Kedua atlet Kodam XIV/Hasanuddin itu, telah beberapa kali mengukir prestasi yang membanggakan dalam berbagai event yang digelar, baik lingkup TNI maupun pada tingkat daerah dan nasional.

Prestasi yang pernah diraih Kapten Inf Andi Gumilang, yakni peringkat 3 Jepara Triathlon 2017, juara Pariaman Triathlon 2017, juara Sibolga Triathlon 2018 dan juara Sungailiat Triathlon 2018 serta beberapa prestasi lainnya.

Sedangkan Praka Yusri meraih juara Test Event Modern Pentahlon Asian Games 2018, Best Swimmer Counbertin Cup Arnhem, Best Runner Counbertin Cup Arnhem dan beberapa juara yang lain.

Kepercayaan terhadap kedua atlet Kodam XIV/Hasanuddin itu, diharapkan dapat mampu memberikan kontribusi kepada team Indonesia pada Asian Games 2018, dengan penampilan terbaik untuk meraih juara pada cabang olah raga Triathlon dan Modern Pentahlon. (ad/isk)

Artikel ini telah dibaca 362 kali

Baca Lainnya