Target Buser Sumatera

Minggu, 6 Mei 2018 - 06:02 WIB

3 tahun yang lalu

PAN Langkat bekerjasama dengan PPMLI Medan menggagas pengobatan mata katarak gratis di Desa Jaring Halus

PAN Langkat bekerjasama dengan PPMLI Medan menggagas pengobatan mata katarak gratis di Desa Jaring Halus

PPMLI Medan Gelar Pengobatan Gratis di Desa Jaring Halus

TB-Online, Langkat

PPMLI Lions Club Medan bekerjasama dengan RSU Eshmun mengadakan pemeriksaan mata dan  pengobatan mata katarak gratis di Desa Jaring Halus, Kec. Secanggang Kab. Langkat, Sumut, Kamis (26/4) lalu. Acara yang dilaksanakan di kantor desa setempat ini difasilitasi Kades Jaring Halus, Mutamar dan dihadiri ratusan warga yang ingin memeriksa dan mengobati mata katarak. Pantauan TBO dilokasi, pengobatan mata katarak gratis ini berjalan lancar dan disambut baik warga.

Wakil Ketua PAN Langkat, Modal Ginting bersama Pemred Target Buser Sumatera, Azlan H Rao

Bakti sosial ini digagas H Syufrizal Sp dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Modal Ginting, Wakil Ketua DPD, PAN Langkat. Selain itu acara ini juga untuk mendukung Calon Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin SH dari Partai PAN.

Sufrizal Sp ketika diwawancarai Khairil Ihsan Rao dari Target Buser Sumatera, menyatakan dipilihnya Desa Jaring Halus sebagai lokasi kegiatan sosial ini mengingat warganya yang hidup di sebuah pulau kecil dikelilingi laut Selat Malaka. “Mayoritas warga kesehariannya bekerja sebagai nelayan tradisional,” katanya. Dilanjutkan H. Sufrizal, berdasarkan informasi yang diterimanya, banyak warga Desa Jaring Halus terkena penyakit mata katarak di usia senja, sehingga tim relawan kemenangan H. Syah Afandi SH, calon Wakil Bupati Langkat nomor urut l (satu) dari Partai PAN, memberikan bantuan dan menyelenggarakan acara sosial ini. “Apalagi didukung Pak Modal Ginting, calon anggota DPRD dari PAN untuk Kabupaten Langkat dan Kota Binjai,” urai H. Sufrizal Sp, yang juga calon anggota DPRD Langkat Dapil (1) dan  putra daerah Jaring Halus.

PPMLI melakukan pengobatan mata katarak gratis di Desa Jaring Halus, Langkat

Sementara itu, Modal Ginting mengatakan, acara kepedulian kepada warga seperti warga pesisir pantai Selat Malaka, yang penghidupannya jauh dari kota dan rumah sakit ini merupakan kewajiban kita sesama mahluk ciptaan NYA. “Kita saling membagi rasa, membagi suka dan duka. Ini pesan Pak Syah Afandin SH, calon Wakil Bupati Langkat, Kami hanya mewakili. Semoga niatan Pak H. Afandin SH menjadi Wakil Bupati Langkat  tercapai. Amin,” tutup Modal Ginting. (Rao)

Artikel ini telah dibaca 980 kali

Baca Lainnya