Berita Polisi

Jumat, 31 Juli 2020 - 16:12 WIB

3 bulan yang lalu

POLRI PEDULI BENCANA — Brimob Polda Papua Evakuasi Korban Bencana Longsor

TBOnline [POLDA PAPUA] — Personil Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Papua BKO Polres Paniai yang dipimpin Ipda S.P Sahetapy bersama dengan TNI dan masyarakat membantu mengevakuasi korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Paniai pada Selasa [27/07].

Proses evakuasi dilakukan tim gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat setempat di TKP bencana alam tanah longsor yang terjadi di dekat Bandara Enarotali.

Setelah melakukan pencarian terhadap korban, tim berhasil menemukan korban dan mengevakuasi empat korban yang tertimbun tanah longsor dan reruntuhan bangunan, untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Paniai menggunakan dua unit mobil patroli brimob BKO Polres Paniai dan Koramil untuk diidentifikasi.

Dantongas Ipda S.P Sahetapy dalam kesempatan ini mengatakan pihaknya bersama dengan rekan-rekan membantu proses evakuasi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari Selasa kemarin. Selain dari personil Brimob, proses evakuasi dilakukan bersama dengan TNI dan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, bencana alam tanah longsor terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 WIT, yang berawal dari hujan deras yang mengguyur Kota Enarotali dan sekitarnya sejak malam hingga pagi hari. Kejadian tanah longsor terjadi sangat cepat dan saat kejadian kebanyakan warga sedang terlelap tidur.

Naskah & Foto ; Kombes [Pol] Ahmad Musthofa Kamal [Kabid Humas Polda Papua]  

Editor : Redaksi TBO

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya