Polres Binjai Gelar Upacara Operasi Mantab Brata Toba 2018

0
148
Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak saat memimpin Upacara Operasi Mantab Brata Toba 2018 (Foto&Teks : San Rao)

TB-Online Sumatera, Binjai

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, SIK, Msi gelar upacara Operasi Mantab Brata Toba 2018, Rabu (19/9) di Wilayah Hukum (Wilkum) Binjai, Sumatera Utara.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018 dilakukan di lapangan Merdeka Binjai Jalan Jend. Soedirman, Kecamatan Binjai Kota. Acara ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu 2019, agar dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Binjai, Dandim 0203/Langkat, Danyon Arhanudse, Danyon Raider 100, Ketua PN Binjai, Ketua KPU Binjai, Ketua Panwaslu, para SKPD, Pemko Binjai, para Ketua Parpol Kota Binjai, Ketua Ormas Kota Binjai.

Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak menekankan agar memperkuat solidaritas dan sinegritas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang Aman, Lancar dan Damai. “Jaga netralitas Polri /TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu, langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan secara dini,” tegasnya. “Dorong seluruh elemen, KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku. Gelorakan deklarasi pemilu damai dimasing-masing wilayah dengan mengikutkan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” beber Kapolres.

Selain itu agar melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif.  T.Pasaribu/San Rao

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of