Headline

Wednesday, 14 February 2018 - 15:47 WIB

2 years yang lalu

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng saat pengundian nomer urut. (foto: edhie/Liputan6.com)

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng saat pengundian nomer urut. (foto: edhie/Liputan6.com)

Pilkada Jateng : Pengundian Norut Balon Gubernur

TB-Online, Jateng – KPU Jateng telah menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk Pilgub 2018. Penentuan nomor urut pasangan calon tersebut dilakukan di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (13/02/2018) malam.

Mulai dari halaman hingga di dalam ruang Balroom Hotel Patra Jasa dipenuhi pendukung dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dua pasangan itu diajukan dua koalisi.

PDIP yang menggandeng PPP, Nasdem, dan Demokrat mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Sedangkan koalisi Gerindra, PKS, PKB, PPP, dan PAN mengusung paslon Sudirman Said dan Ida Fauziyah. PPP sendiri terbagi dua karenadualisme kepengurusan yang belum tuntas.

Dalam pengambilan nomor urut tersebut, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah mendapat nomor urut 2, sedangkan Ganjar Pranowo yang belakangan mendapat nomor 1.

Dalam sambutan usai mendapat nomor urut, Ganjar Pranowo menyatakan keyakinannya bahwa Jateng akan menciptakan pilkada yang aman dan tentram.

“Saya yakin Jawa Tengah akan menciptakan pilkada yang aman dan tentram sesuai yang diinginkan KPU, becik tur nyenengke,” kata Ganjar Pranowo.

Sedangkan calon wakilnya, Taj Yasin meyakini bahwa nomor satu adalah nomor keberuntungan.

“Saya yakin nomor satu pasti menang, untuk Jawa Tengah,” kata Yasin.

Artikel ini telah dibaca 208 kali

Baca Lainnya