Piala Anugerah Parahita Ekapraya 2018 Diterima Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden (Foto: Humas)

TBOnline (SUKABUMI)- Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 diberikan kepada Kabupaten Sukabumi oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden Jl. Medan Merdeka Selatan No 6. Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Rabu (19/12).

Dari sejumlah Kabupaten atau Kota yang mendapat penghargaan salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 tersebut diterima Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan kategori Madya (pengembang). “Bulan ini ada sekitar empat sampai lima penghargaan atau prestasi yang bersumber dari kebijakan atau terobosan inovasi yang telah kita lakukan, baik dari unsur birokrat atau masyarakat yang bahu membahu melakukan terobosan-terobosan pemberdayaan,” ungkap Bupati Sukabumi usai menerima piala penghargaan di Istana Wakil Presiden.

Bacaan Lainnya

Bupati Berharap, dengan apa yang dilakukan dan dengan apa yang didapat bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjadi lebih baik. “Semoga kedepan apa yang dilakukan nantinya akan menjadikan percepatan Sukabumi lebih baik” pungkasnya.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), maka Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan penghargaan sejak tahun 2004 yang disebut “Anugerah Parahita Ekapraya” (APE).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) berarti suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukan kondisi dan kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah. ADS. ACUY (Humas Pemkab Sukabumi)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *