PGE Area Ulubelu Peringati Bulan K3 Nasional 2024

Salah satu agenda Bulan K3 Nasional PGE Area Ulubelu, bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial serta menjaga agar tubuh tetap sehat

TBOnline, TANGGAMUS ¦ Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional tahun 2024, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Ulubelu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan tema nasional “Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” di kantor PGE Area Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional PGE Area Ulubelu yang dibuka Sabtu, 20 Januari 2024 ini mendapat antusias yang baik oleh seluruh Pekerja, Pekarya, hingga Mitra Kerja (Kontraktor). Kegiatan yang disuguhkan pun beragam, meliputi berbagai macam perlombaan (Poster, Video, Foto, Fun Run & Walk, dan Cerdas Cermat), Refreshment atau pelatihan terkait K3 (Basic HSSE Training & HSSE Passport, First Aid & Medvac, SCBA, APAR & Fire Fighting), Sertifikasi untuk meningkatkan kompetensi
personil di lapangan (First Aid, Defensive Driving, Alat Berat dan Welder), serta Bakti Sosial Donor Darah.

General Manager PGE Area Ulubelu Hadi Suranto menyampaikan dalam kesempatan pembukaan Bulan K3 pentingnya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja menjadi budaya HSSE di lingkungan kerja. “Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini merupakan hal sangat penting dan harus terus ditingkatkan untuk mendukung kehandalan operasional perusahaan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Hadi Suranto mengajak kepada seluruh Perwira dan Mitra Kerja yang bekerja di lingkungan PGE Area Ulubelu senantiasa menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk tercapainya Zero Number of Accident (NOA) dan Zero Lost Time Injury (LTI) . Maka, Peringatan Bulan K3 ini dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan implementasi aspek-aspek HSSE sebagai budaya kerja sehari-hari.

Pada kesempatan Bulan K3 ini juga telah diselenggarakan Bakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanggamus dan PMI Kota Metro Lampung yang diikuti oleh sekitar 105 pendonor dari Pekerja, Mitra Kerja dan Pegawai Puskesmas Kecamatan Ulubelu.

Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan VCT (Voluntary Counseling and Testing) HIV dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV di tempat kerja.

Saat ini kapasitas terpasang PLTP PGE Area Ulubelu yang berlokasi di Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus ini sebesar 220 MW serta berkontribusi dalam kelistrikan di Provinsi Lampung kurang lebih sekitar 25%. Aswan Hadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *