Pesta Rakyat Di Sukamanah

TB-Online, Lebak – Masih dalam suasana HUT RI, Pemerintah Desa suka manah Kecamatan rangkasbitung Kabupaten Lebak, menggelar kegiatan jalan sehat yang rutin digelar setiap tahun, diikuti kurang lebih dari 300 warga dan masyarakat setempat, Minggu (19/08/2018) pagi.

Acara dengan star dan finish depan lapangan MTS ash shafwah desa suka manah , dilepas langsung Kepala Desa suka manah kiki nugraha didampingi jajaran pegawai. Warga sangat antusias ingin mengikuti kegiatan tersebut, hingga memenuhi area lapangan madrasah Jalan sehat dengan peserta ratusan warga terdiri dari anak-anak, remaja dan para orang tua, serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan ini, panitia penyelenggara menyediakan kupon gratis dan ratusan hadiah hiburan yang sampai dengan nilai jutaan rupiah dan untuk hadiah.

“Dalam kegiatan ini kami sediakan souvenir lainya, diantaranya setiap desa yang mengadakan lomba di tiap kampung dan kategori kampung paling ramai dengan hiasan” ujar kiki nugraha dilokasi acara jalan sehat.

Kiki menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan peringatan HUT ke- 73.

“Nanti masih banyak kegiatan-kegiatan yang lainnya, semua kegiatan yang digelar adalah untuk masyarakat, pokoknya semuanya untuk masyarakat dengan tujuan semoga situasi Desa suka manah selalu nyaman, harmonis, sehat dan semangat. Sehingga kita semua bisa melakukan aktivitas keseharian dengan lancar” ungkapnya.

Acara ini dihadiri beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda suka manah juga hadir ikut mensukseskan kegiatan jalan santai tersebut,” terang kiki.

Suasana menjadi lebih ramai lagi saat yang paling ditunggu-tunggu tiba, yaitu pembagian hadiah dengan kupon yang ada diadakan pengundian. Begitu nomor-nomor undian dibacakan panitia, terdengar sorak dan teriakan bahkan jeritan histeris mewarnai sesi acara tersebut, pembaca’an dan pengudian hadiah lsng oleh kepala desa.

“Alhamdulillah, pergelaran jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-73 suka manah berakhir tepat di pukul 12:00 wib dalam suasana aman dan kondusif berkat sinergitas semua pihak,” pungkas kiki.

Sementara mulyati salah satu peserta jalan sehat asal Kampung nameng, merasa senang dengan adanya kegiatan jalan santai seperti ini.

“Selain bisa berolah raga, kita senang bisa mengikuti jalan santai ini, karena bisa mendapatkan hadiah,” tutupnya (deni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *