Headline Nasional

Minggu, 24 Juni 2018 - 10:16 WIB

2 tahun yang lalu

Perpisahan Siswa kelas 6 SDN 2 Citeras

TB-Online, Lebak – Sekolah Dasar Negri 2 Citeras menyelenggarakan berbagai Kegiatan untuk melepas Siswanya yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yaitu Kelas VI, Kegiatan yang dipusatkan di halaman SD 2 Citeras Kabupaten Lebak ini di isi berbagai macam kegiatan yang di ikuti mulai dari siswa guru dan orang tua murid (23/06).

Adapun kegiatan ini di buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, kegiatan ini diawli dengan pembacaan Do’a yang di pimpin oleh Asep (humas di SD 2 Citeras), kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan serta pentas seni dan rampak bedug.
Dalam kegiatan pelepasan Anak didiknya, ada hal yang tampak mengharukan, terlihat wajah Budiyarso, S.Pd (kepala sekolah) yang kelihatan sedang sakit, akan tetapi sangat antusias dengan mengisi beberapa rangkaian acara tersebut.

“Saya mengucapakan banyak terima kasih kepada orang tua siswa dirumah dan disekolah, anak-anak saya yang akan melanjutkan lagi ke tingkat SLTP yg sangat saya cintai, atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga energi kedua saya membawa semangat untuk bisa  hadir disini, walau pun keadaan saya sedang kurang sehat” ungkap Budiyarso.

terekam banyak sekali kegiatan yang dilakukan para siswanya, sehingga sangat meriah sekali acara tersebut. “Dalam kegiatan pelepasan siswa kelas VI priode 2017-2018 ini kami menyuguhkan dengan beberapa ketampilan anak-anak didik pada kegiatan pentas seni tari dan rampak bedug agar anak-anak lebih berani, kita mengajak anak-anak untuk mengekspresikan dalam berbagai seni serta menimbulkan jiwa enterpreneur kepada anak” sambung Budiyarso, S.Pd

Kepala SDN 2 Citeras ini berpesan, bahwa peran serta orang tua terhadap dunia pendidikan sangatlah diperlukan dalam perkembangan karakter anak.

Kegiatan ini bisa terselenggara berkat dorongan dan dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, komite sekolah, civitas guru di SD 2 citeras, Pihak Pemerintah Desa Citeras dan orang tua murid. tutup Budiyarso. (Edi)

Artikel ini telah dibaca 1053 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya