Berita Polisi

Rabu, 10 November 2021 - 09:31 WIB

2 bulan yang lalu

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan (BP)

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan (BP)

Perintah Kapolres Bangka Tegas, Tertibkan Tambang Ilegal !!!

TBOnline [POLRES BANGKA] — Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memberikan perintah tegas kepada polsek jajaran untuk mengecek dan menertibkan lokasi tambang ilegal yang berpotensi menyebabkan banjir dan menyebabkan konflik di Kabupaten Bangka, Selasa (9/11/2021). “Salah satu penyebab banjir di beberapa wilayah disebabkan aktifitas tambang ilegal akan kita tertibkan juga aktifitas tambang yang berpotensi terjadinya konflik,” tandas AKBP Widi.

Menindaklanjuti perintah ini, jajaran Sat Reskrim Polres Bangka dan Polsek jajaran langsung melakukan pengecekan ke sejumlah titik, salah satunya Polsek Sungaliat dengan mengecek lokasi tambang di Pantai Laut Matras, Sungailiat, yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Rene Zakaria bersama Satpol PP Pemkab Bangka dan pihak Kecamatan Sungailiat.

Kapolsek Sungailiat AKP Rene Zakaria bersama Satpol PP Pemkab Bangka dan pihak Kecamatan Sungailiat saat mengecek lokasi tambang di Pantai Laut Matras, Sungailiat (Foto : Hms)

Pantauan di lokasi, para pemilik dan pekerja berjumlah sekitar 20 orang dikumpulkan dan diberikan imbauan, agar aktifitas tambang inkonvensional di perairan Pantai Laut Matras dihentikan. “Penambang diberikan peringatan untuk membongkar peralatan dan diberikan waktu hingga Rabu, 10 November 2021,” kata AKP Rene di lokasi penertiban.

Dilanjutkan Kapolsek Sungailiat, penertiban kegiatan penambangan di wilayah Pantai Matras ini dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait aktivitas tambang inkonvensional apung di perairan laut Matras yang menuai pro kontra. “Ini upaya kita meminimalisir konflik akibat pro kontra aktifitas tambang,” ujar kapolsek.

Naskah & Foto » Humas Polres Bangka

Narasi » Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 200 kali

Baca Lainnya