Nasional

Rabu, 9 Desember 2020 - 16:08 WIB

2 bulan yang lalu

Peringati Hari Anti Korupsi se Dunia, FK LSM Kabupaten Lebak Gelar Santunan Yatim dan Duafa

TBOnline [LEBAK] — Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM)  Kabupaten Lebak, memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh hari ini, Rabu (09/12/2020) di Kantor Sekretariat FK-LSM di Kampung Hegarmanah, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak-Kabupaten Lebak.Hadir dalam acara ini seluruh ketua dan anggota LSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Lebak, Para tamu undangan dari berbagai Ormas, tokoh masyarakat setempat dan puluhan anak yatim piatu juga kaum duafa.

Yayat Ruyatna, Ketua FK-LSM Kabupaten Lebak dalam kesempatan ini mengatakan dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia, pihaknya menggelar santunan kepada 85 anak yatim dan duafa.

“Tadinya kami akan melakukan aksi damai, dengan cara pawai keliling sambil membawa spanduk ucapan Selamat Hari Anti Korupsi, berhubung kondisi saat ini masih pandemi covid-19, makanya kami alihkan ke kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim,” kata Yayat.Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini, lanjut Yayat, dirayakan sederhana namun intinya adalah sebagai bentuk teguran kepada para pemangku kebijakan.

“Agar segera menghentikan upaya untuk melakukan korupsi, bahkan kalau bisa tidak ada sama sekali pejabat yang melakukan korupsi,” tegasnya.

Yayat juga berharap kepada para LSM yang tergabung di FK-LSM Kabupaten Lebak agar semakin kompak lagi dan dapat merubah paradigma lama ke paradigma yang baru.

“Yaitu, LSM jangan hanya datang ke SKPD hanya untuk bersilaturahmi saja, tetapi di FK-LSM ini kita akan membina LSM yang bermutu, yang berkualitas, sehingga menjadi LSM yang dibutuhkan masyarakat, kita juga akan memberikan  pembinaan SDM sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi, baik itu kepada pemerintah terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan dari LSM,” ungkapnya.Ditempat yang sama, Ketua Umum LS KPK Provinsi Banten Dede Mulyana juga menambahkan, di momen hari anti korupsi ini, kepada pejabat pemangku kebijakan agar segera menghentikan tindakan upaya untuk melakukan korupsi.

“Karena dampaknya sangat luar biasa, kemiskinan merajalela, pembangunan pun jadi terhambat. Selain itu, sebagai Sekjen FK-LSM Kabupaten Lebak saya sangat bangga dan mendukung atas adanya kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa ini,” pungkas Dede Mulyana. Suud

Artikel ini telah dibaca 326 kali

Baca Lainnya