Berita Daerah Nasional

Sunday, 13 January 2019 - 00:43 WIB

8 months yang lalu

Pemkab Bursel adakan jalan santai kerukunan (Foto: Abas)

Pemkab Bursel adakan jalan santai kerukunan (Foto: Abas)

Peringati Hari Amal Bakti Kemenag, Pemkab Bursel Adakan Jalan Santai Kerukunan

TBOnline (BURU SELATAN) – Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 73, Kemenag Bursel bersama Pemda Bursel melaksanakan jalan santai kerukunan pada Senin, 31 Desember 2018.

Acara ini dilepas oleh Wabub Bursel Ayub Saleky dari lapangan bola elfule dan finis di alun-alun Kota Namrole. Jalan santai kerukunan ini diikuti oleh Wabub, Sekda, SKPD, Ormas, tokoh agama dan masyarakat.

Acara ini diakhiri dengan pengundian doorprize dari sejumlah Bank yang ada di Kota Namrole.

Dalam sambutannya Wabup Ayub Saleky mengharapkan agar esensi jalan santai kerukunan ini menjadi perekat bagi kesatuan dan keutuhan umat beragama di Kabupaten Bursel.

Sementara disela acara, perwakilan Kemenag Bursel Drs. H. Usman Bahta menegaskan bahwa Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 ini yang diperingati ketika bangsa Indonesia tengah meghadapi berbagai macam ujian dan cobaan dari Allah SWT. “Semoga jalan santai kerukunan ini dapat memperkokoh dan memperkuatkan semangant dan kebersamaan diantara orang basudara di Kabupaten Buru Selatan dengan julukan lolik lalen fedak fena satukan hati membangun negeri. Ini akan menjadi sebuah kekuatan dan semangat yang tinggi dalam menjalin kebersamaan umat beragama sesuai dengan motto Hari Amal Bhakti yang ke 73 tahun, “Dalam menjaga kebersamaan umat beragama di bumi Fuka Bipolo,” terang Bahta. Butones Irsan Pasput

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya