Headline

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:42 WIB

3 bulan yang lalu

Peringati Hari Air Sedunia, PT AGM Bersihkan Sungai Cicatih dan Citaringgul

TBOnline [AQUA] — Memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya, PT. Aqua Golden Mississippi (AGM) di Mekarsari, Cicurug, Kabupaten Sukabumi melaksanakan giat bersih-bersih Sungai Cicatih dan Citaringgul, pada Selasa (23 Maret 2021).

Kegiatan dengan tema : BERSIH SUNGAIKU, SEHAT LINGKUNGANKU, ini dilakukan oleh relawan dan karyawan PT. AGM Mekarsari, dengan membersihkan sungai dari sampah yang bertujuan untuk melestarikan ekosistem yang ada di sungai serta menyelamatkan kehidupan.

HARI AIR SEDUNIA – Giat bersih-bersih Sungai Cicatih dan Citaringgul yang dilaksanakan staf dan karyawan PT AGM (Foto : TBO)

“Hari Air Sedunia diperingati setiap tahun pada 22 Maret, sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan. Sejalan dengan konsep ini, maka PT AGM Mekarsari, Cicurug, dalam kesempatan ini menginisiasi kegiatan pembersihan Sungai Cicatih dan Citaringgul, karena masih ada sebagian warga masyarakat yang berada di bantaran sungai yang membuang sampah ke sungai, sehingga membuat kondisi sungai mudah kotor dan tercemar,” demikian disampaikan Cacas Suwarna, CSR Manager PT. AGM Mekarsari, dalam rilis yang diterima TBO.

Dijelaskan Cacas, pihak perusahaan akan terus mengoptimalkan giat bersih Sungai Cicatih melalui kerjasama dengan desa, kecamatan dan dinas lingkungan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya manfaat sungai untuk kehidupan.

Ujang, salah satu warga bantaran sungai mengatakan kegiatan yang dilakukan AQUA terkait bersih-bersih Sungai Cicatih sangat membantu warga yang tinggal di bantaran.

“Karena dengan kegiatan bersih-bersih ini, secara tidak langsung meminimalisir terjadinya bencana seperti banjir yang mengkhawatirkan seperti yang terjadi beberapa bulan lalu, selain itu dengan kegiatan ini sungai jadi terlihat bersih sehingga dapat juga meminimalisir penyakit,” kata Ujang. Advertorial

Artikel ini telah dibaca 185 kali

Baca Lainnya