Berita Daerah Headline Nasional

Saturday, 23 December 2017 - 19:03 WIB

2 years yang lalu

Sukabumi Peringati Hari Disabilitas Internasional

TB-Online, Sukabumi. Hari Disabilitas Internasional jatuh pada 3 Desember 2017 lalu, dan sudah diperingati sejak 1992.

Bupati Sukabumi Membuka Acara, foto Ai Mirasih/TB-Online

Namun pada tanggal 21 Desember, Pemerintah Kab. Sukabumi melalui Dinas Sosial menggelar di halaman Kantor Dinas Sosial acara memperingati Hari Disabilitas Internasional, dengan dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami bertujuan guna mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.

“Mari bekerja sama agar penyandang disabilitas mendapatkan hak berpartisipasi lebih luas di masyarakat. Selamat Hari Disabilitas Internasional,” tutur bupati.

Para penyandang disabilitas Pada Acara Peringatan HDI, Cisaat, Sukabumi juga melakukan sejumlah kegiatan. Mereka turut membantu membersihkan sampah hingga mengajarkan bahasa isyarat kepada warga, kegiatan unjuk karya para disabilitas dan pertunjukan dari tim Difagana yang menampilkan simulasi tanggap bencana yang beranggotakan dari rekan-rekan dengan disabilitas.

Dalam acara tersebut bukan hanya kaum disabilitas yang eksis, tetapi LSM BARETA dan para Donatur yang terdiri dari perorangan, lembaga, perusahaan, hingga anggota dewan daerah dan RI, turut juga menghimpun penggalangan untuk bantuan kepada para difabel, alhasil terkumpul 23 Kursi Roda, 8 Tongkat Ketiak , 6 Alat Bantu Dengar dan 9 Kaki Palsu dapat terkumpul dalam acara tersebut, dan selanjutnya untuk dibagikan kepada kaum difabel di Sukabumi. Selamat hari disabilitas internasional. AI MIRASIH

Artikel ini telah dibaca 605 kali

Baca Lainnya