Nasional

Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:06 WIB

1 bulan yang lalu

Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Gelar Bakti Sosial dan Santunan Tahunan di Citeureup

TBOnline [BOGOR] — Perempuan Indonesia Raya (PIRA) PAC Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, melakukan santunan kepada anak yatim piatu, janda dan jompo di Madrasah Tarbiyatul Falah, Kampung Parung Ponteng, RT 01/07, Desa Tajur, Kecamatan Citereup, pada Jum’at (20/08/2021).Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini dipimpin langsung Ketua PIRA Kecamatan Citeureup, Ialah Salawiyahdi dampingi Ketua RW07 Dendi Fahmi, Ketua RT01 Cepi, tokoh masyarakat serta kepala madrasah.

“Kegiatan sosial yang dilaksanakan PIRA di Madrasah Tarbiyatul Falah ini dalam rangka memperingati 10 Muharam, selain itu untuk bertemu langsung ke warga masyarakat agar lebih dekat dalam program Partai Gerindra melalui sayap partai,” ujar Ialah Salawiyah.Yang jelas PIRA atau Gerindra, lanjut Ialah Salawiyah, harus dekat dengan warga masyarakat, karena kalau dekat dengan warga masyarakat jadi tahu kehidupannya, keadaannya, kondisi wilayahnya, contohnya insfratruktur jalan, sanitasi, pendidikan, kesehatan, birokrasi dan peran aktif para ibu di UKM untuk menunjang ekonomi keluarga.

“PIRA berkewajiban untuk ikut serta mengedukasi warga masyarakat dan ibu-ibu agar selalu tetap berupaya meningkatkan taraf hidup di masa pandemi covid 19 ini,” tukas Ialah.

Salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan dari PIRA ini mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah sangat senang sekali dapat bingkisan dan amplop nya, nanti kalau ada uang sebagian akan dibelikan pulsa untuk belajar daring,” kata nya.Diketahui dalam santunan dan bakti sosial yang digelar PIRA hingga pukul 10.30 Wib siang ini terdapat sekitar 52 anak yatim, janda dan jompo yang menerima. Hery Rudy

Artikel ini telah dibaca 1193 kali

Baca Lainnya