Kabupaten Sukabumi

Senin, 13 September 2021 - 18:38 WIB

2 minggu yang lalu

Peran Aktif LMP Kabupaten Sukabumi Saat Kunjungan Kerja Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Assalam dan Tinjauan Vaksinisasi Massal

TBOnline [SUKABUMI] — Serangkaian Kunjungan Kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri peresmian gedung baru asrama putri Pondok Pesantren Assalam sekaligus melakukan peninjauan vaksinasi massal di Kecamatan Warung Kiara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (13/9/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat resmikan gedung baru asrama putri Ponpes Assalam sekaligus peninjauan vaksinasi massal.

Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih Kabupaten Sukabumi Ikut berperan aktif dalam kunjungan kerja Kapolri di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Fauzi Yahya Ketua LMP Kabupaten Sukabumi memaparkan saat di lokasi, ” Kami dari Ormas Laskar Merah Putih di bawah kepemimpinan Ketua Umum kami Arsyad Cannu sudah menjadi kewajiban untuk berperan aktif dalam mendukung kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, apalagi kunjungan tersebut untuk kepentingan masyarakat, selain peresmian gedung baru Pondok Pesantren Assalam yang sangat terpenting adalah menghentikan penyebaran covid 19 sehingga Kapolri juga lakukan peninjauan vaksinasi massal”, paparnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra saat bersama Ketua LMP Kab.Sukabumi Fauzi Yahya

Sambung Fauzi Yahya, ” Semoga dengan hadirnya Kapolri, menambah semangat baru dalam peran mensukseskan program Pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid 19 melalui vaksinasi, kita harus sinergi dengan Polri, yang secara tidak langsung Polri adalah orang tua bagi Ormas, terlebih Laskar Merah Putih “, pukasnya.

Fauzi Yahya dengan Wadanbrig Cecep Supriadi LMP Kab. Sukabumi saat Menunggu kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) baik tenaga pengajar maupun seluruh siswa telah melaksanakan vaksinasi, dalam tinjauannya itu, Kapolri juga melakukan video conference, terhubung kepada seluruh jajaran Polda Jawa Barat yang melakukan vaksinasi massal serentak, Kapolri menargetkan dalam vaksinasi massal serentak di wilayah Jawa Barat hari ini mencapai 40 ribu dosis vaksin yang ada di 22 titik vaksinasi massal.

Kapolri mengaku bangga dengan capaian vaksinasi di Pondok Pesantren Modern Assalam yang saat ini telah memasuki vaksinasi tahap kedua, “Ini tentunya menjadi optimisme, Karena Pemerintah saat ini sudah melakukan pelonggaran untuk pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Kapolri di Ponpes Modern Assalam.

” Saya lihat untuk target yang diberikan beberapa hari ini sudah bisa melampaui. sehingga target gabungan untuk nasional untuk mencapai 2 juta, kurang lebih 380 ribu, tentunya ini menjadi tantangan kita bisa terlampaui dengan cepat,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan pengorganisasian dengan sinergi yang sangat baik antara TNI-Polri, Pemda, Dinkes dan seluruh para relawan, Listyo Sigit yakin akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat segera dapat mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal).

Kapolri mengingatkan wilayah Kabupaten Sukabumi yang PPKM-nya berada pada level 2 agar jangan terlena dengan capaian bagus tersebut, mengingat, dengan diturunkannya level PPKM maka akan ada pelonggaran-pelonggaran di beberapa sektor.

” Bagaimana kita jangan lalai, kurang waspada, terlalu euforia, lalu kepatuhan terhadap protokol kesehatan kita tinggalkan, jadi saya ingatkan tetap dipegang penegakan prokes “, tekannya.

Kolaborasi antara Polri dengan Dinkes Kabupaten Sukabumi ini menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin sinovac untuk santri, santriwati, dewan pengurus dan masyarakat umum yang berada di sekitar Ponpes. Fa Iwan

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya