Headline Kabupaten Sukabumi

Kamis, 24 September 2020 - 16:44 WIB

4 minggu yang lalu

Pengundian Nomor Urut Paslon Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi, Pasangan Adjo-Iman Dapat Nomor 1

TBOnline [SUKABUMI] — Auditorium Gedung Samudera Beach Hotel Palabuhan Ratu-Kabupaten Sukabumi menjadi tempat bersejarah, karena hari ini, Kamis (24/9) KPUD Kabupaten Sukabumi melaksanakan pengundian nomor urut bagi ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi untuk gelaran Pilkada Desember 2020.

Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman memandu prosesi ini, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.Selain penyelenggara Pilkada (KPUD), terlihat Ketua  Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto, Kapolres Sukabumi dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Pengundian nomor urut yang berlangsung terbuka ini diawali dengan ketiga Calon Wakil Bupati Sukabumi mengambil nomor antrian di dalam botol kaca.

Cawabup Iman Adi Nugraha mendapat nomor urut 1, kemudian Iyos Somantri nomor 2, diikuti Sirojudin mendapat nomor urut 3.

Setelah Calon Wakil Bupati selanjutnya giliran ketiga Calon Bupati mengambil nomor undian, dengan melakukan prosesi khas pecah kendi.

Kemudian didapatkan nomor urut ketiga pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Kabupaten Sukabumi, masing-masing : Adjo Sardjono nomor urut 1, Marwan Hamami nomor urut 2 dan Calon Bupati Abu Bakar mendapat nomor urut 3.“Sangat unik dan ajaib, karena kebetulan bertepatan dengan kedatangan pertama Pasangan Pak Adjo dan Iman. Kedua, pasangan Pak Marwan dan  Iyos, diikuti pasangan Abu Bakar-Sirojudin. Sewaktu mengambil undian Pak Iman nomor 1, Pak Iyos nomor 2 dan Pak Siraj nomor 3. Semoga menandakan Pilkada Kabupaten Sukabumi lancar. Amin,” ujar Ketua KPU Hery Gustaman.

Cabup nomor urut 1 Adjo Sardjono yang dijumpai usai prosesi ini mengungkapkan rasa syukur nya atas kelancaran acara ini, ia juga memaknai nomor 1 sebagai juara untuk Sukabumi unggul.

“Alhamdulillah, acara ini berlangsung dengan lancar dan aman. Dan kami bersama Pak Iman Adi Nugraha memperoleh nomor urut 1. Yang kita maknai sebagai keberkahan untuk Sukabumi juara dan unggul. Kami mohon doa bagi seluruh warga Kabupaten Sukabumi,” katanya. Red

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya