Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS Ditunda

0
127

TBOnline (BURU SELATAN) – Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buru Selatan Dullah Tualeka mengatakan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Tahun 2018 berdasarkan jadwal secara nasional diumumkan pada tanggal 27 Desember 2018 lalu, namun ditunda.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buru Selatan Dullah Tualeka (Foto: Abas)

Hal ini disampaikan Sekretaris BKD Buru Selatan Dullah Tualeka kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati setempat, Jumat (4/1). “Kalau sesuai dengan jadwal dari (pemerintah) pusat itu, pengumuman pada 27 Desember kemarin, tetapi ada penundaan,” ujar Tualeka.

Namun bagi Tualeka, penundaan hasil SKD CPNS tahun 2018 ini diharapkan ada kebijakan dari Kemenpan dalam melakukan penilain bagi hasil tes. “Katong hitung-hitung nilai, kalau 60 saja banyak yang tidak lulus, tidak capai 100 orang. Kita harapkan  penundaan ini ada pertimbangan penilaian,” harap Tualeka.

Kapan hasilnya diumumkan, Tualeka mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Namun Tualeka katakan penundaan ini mungkin ada kaitannya dengan nilai yang diperoleh kurang maksimal. “Mungkin saja hasil yang lolos tes kurang capai target, banyak yang tidak lolos seleksi. Sehingga ada pertimbangan lagi, menghitung nilai sehingga yang lolos nanti bisa capai target,” pungkasnya. Butones Irsan Pasput

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of