Polres Bangka Barat

Monday, 28 May 2018 - 10:52 WIB

1 year yang lalu

Penguatan Karakter Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

TB-Online, Jakarta – Dalam pelaksanaan pendidkan di SD Negeri Srengseng Sawah 14 Pagi, Jakarta, Resnawati, S.Pd, selaku Kepala Sekolah mengedepankan pembiasaan pembelajaran karakter dan transfer pengetahuan kepada peserta didik secara berbarengan.

Menurutnya, mendidik 313 murid agar memiliki budi pekerti yang baik bukanlah pekerjaan yang dianggap sepele, mendidik karakter murid dimulai dari lingkungan keluarga dan pihak sekolah membina serta membimbing dengan ilmu keagamaan dan perilaku yang mengacu kepada 5 S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

“ Dengan otomatis perilaku anak akan menjadi baik bilamana kerjasama orangtua dan sekolah, karena tolak ukur anak yang pintar dan soleh, solekah tercermin dari bagaimana peran orangtua mendidik  anak dengan baik di rumah,” tutur Resnawati di ruang kerjanya belum lama ini.

Renawati menuturkan, dalam penguatan pendidikan tentu harus memiliki pondasi yang kuat, sekolah ini telah memiliki Akreditasi A, dan mengikuti program implementasi Kurikulum 2013.

” Di tahun 2019, pemerintah menetapkan semua sekolah harus melaksakan Kurtilas dari kelas 1 hingga kelas VI, kami siap dengan perangkat pembelajaran dan SDM yang terus diasah, karena para guru disini mengikuti Diklat dan Workshoptentang Kurtilas,” ujarnya dengan mantap.

Diketahui, belum lama ini SD Negeri Srengseng Sawah 14 Pagi telah mengikuti USBN, sebanyak 32 murid telah melaksanakan ujian kelulusan dengan baik.

“ Kami telah melaksanakan program pendidikan sesuai  standar yang ditetapkan pemerintah, dan penguatan kurikulum dengan peningkatan kemampuan para guru, untuk itu diminta kepada orangtua karena sekolah gratis diminta untuk mendukung program sekolah, itu saja,” tandas Resnawati.

Selanjutnya Resnawati mengatakan, Alhamdulillah kami dengan segenap kemampuan mendidik para murid agar tidak ketinggalan dengan sekolah yang lain, “ hingga saat ini tidak ada murid kami yang bermasalah seperti tawuran, narkoba dan ekses negatif lainny,” ujarnya mengakhiri pembaicaraan Freddy F

Artikel ini telah dibaca 451 kali

Baca Lainnya