Berita Daerah

Minggu, 5 September 2021 - 09:57 WIB

3 minggu yang lalu

Kades Teluk Sirih Saepul Bakri bersama jajaran tengah melakukan pemantapan usaha ternak ayam dalam PKTD (Foto : Tbo)

Kades Teluk Sirih Saepul Bakri bersama jajaran tengah melakukan pemantapan usaha ternak ayam dalam PKTD (Foto : Tbo)

Pemdes Teluk Sirih Laksanakan PKTD Dengan Beternak Ayam Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga

TBOnline [KOTABARU] — Pemerintah Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru, melakukan upaya peningkatan ekonomi warga dengan melaksanakan program padat karya tunai desa (PKTD) dengan menganggarkan kegiatan untuk ternak ayam senilai Rp133.110.000.

“PKTD yang dilaksanakan ini melibatkan 80 orang warga dengan jumlah ternak ayam sebanyak 130 ekor, ini merupakan PKTD pertama dari seluruh desa yang ada di Pulau Laut Selatan,” jelas Saepul Bakri, Kades Teluk Sirih, Jum’at (3/9/2021).

Saepul Bakri, Kepala Desa Teluk Sirih (Foto : Tbo)

Ditambahkan Saepul Bakri, dipilihnya usaha ternak ayam untuk PKTD Teluk Sirih ini karena bila melihat ke depan dan prospek bisnis, ayam ini yang paling banyak digemari masyarakat dan banyak di konsumsi. Terutama untuk pangsa pasar rumah makan, kios dan warteg. Karena ayam termasuk mudah untuk disajikan.

Usaha ternak ayam untuk meningkatkan perekonomian warga diinisiasi Pemdes Teluk Sirih dalam PKTD (Foto : Tbo)

“Insya Allah upaya Pemdes Teluk Sirih dalam PKTD dengan beternak ayam ini merupakan terobosan yang baru dengan masa yang cukup panjang, apalagi di tahun depan ini akan ditambah, sekiranya usaha PKTD ini manfaat nya benar-benar dapat dirasakan warga, terutama untuk meningkatkan perekonomian warga Teluk Sirih,” ungkap Saepul Bakri. Run

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya