Nasional

Senin, 9 Agustus 2021 - 08:27 WIB

2 bulan yang lalu

Pemdes Sampanahan Salurkan BLT DD Tahap IV Bagi 65 Jiwa Warga

TBOnline [KOTABARU] — Pemdes Sampanahan merealisasikan pembagian BLT-DD tahap IV pada Jum’at (06/08/2021) untuk 65 jiwa warga dari 387 KK yang terdiri dari RT01 sampai dengan RT09.

“Sebelumnya disalurkan (BLT DD) kepada 75 jiwa, namun untuk 2021 ini hanya dibagikan kepada 65 jiwa,” kata Wahyu Ruci Sulaksono, Kades Sampanahan.Menurut Wahyu, 65 jiwa warga yang berhak mendapatkan BLT DD ini sudah berdasarkan hasil verifikasi warga yang tidak mampu, bahkan terdapat orang tua yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.

“Sementara terdapat pengurangan sebanyak 10 orang dari jumlah tahun sebelumnya sebanyak 75 jiwa karena yang bersangkutan masih dalam usia produktif dan dapat dikatakan masih mampu bekerja, maka dari itu sementara dicoret, karena masih ada warga yang lebih berhak mendapat bantuan BLT-DD terutama seperti janda tua yang tidak bekerja,” papar Wahyu.

Adapun jumlah bantuan untuk tahap IV sebesar Rp300 ribu per jiwa sama dengan sebelumnya. Menurut Informasi dari DPMD, di tahun 2021 ada kemungkinan 3 bulan terakhir ini tidak ada lagi.“Jangan dipandang besar kecilnya yang terpenting kita bersyukur, tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih juga harus menggunakan sabun, serta menghindari berkerumun dan berkumpul dengan orang banyak dan menjaga jarak. Apabila itu dipatuhi dengan baik setidaknya kita sudah berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wahyu. Run

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya