Kabupaten Sukabumi

Jumat, 18 September 2020 - 17:07 WIB

1 bulan yang lalu

Pemdes Mekarsari Sosialisasikan BSPS Kementerian PUPR Tahap Dua

TBOnline [SUKABUMI] — Pemdes Mekarsari sosialisasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya [BSPS] dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR] tahap ke dua, bertempat di Aula Desa Mekarsari, Jum’at [18/09/2020].

Sosialisasi ini dilakukan langsung kepada penerima manfaat dan dihadiri BPD Mekarsari.“Total semua yang mendapatkan BSPS dari Kementerian PUPR di Desa Mekarsari berjumlah 100 rumah. Dan yang mendapatkan BSPS itu dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama 50 rumah yang sudah terealisasi dan yang sudah dikerjakan 100%,” ujar Kades Iwan Bakar Ridwan kepada TBO.

Lanjutnya, untuk gelombang kedua sebanyak 50 rumah baru disosialisasikan per rumah Rp17.500.000,-.

“Untuk berbentuk material/barang Rp15 juta dan upah kerja Rp2,5 juta harapannya bisa berjalan dengan lancar, ” katanya.

Selain itu, pihak Pemdes Mekarsari juga menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan dan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak [3M] karena di tengah pandemi covid-19.

“Sosialisasi harus langsung sama orang tua dan diketahui oleh keluarganya supaya jelas,” kata kades.

“Kepada para penerima manfaat program ini, takut ada yang belum mendapatkan program tolong disampaikan mudah-mudahan tahun depat dapat program ini lagi. Yang jelas saya pasti akan mengusahakan program bantuan BSPS dari Kementerian PUPR lagi”.

Ading, salah seorang warga Kampung Sasak Dua, RT04/RW07, Desa Mekarsari, yang bakal mendapatkan program BSPS dari Kementerian PUPR tahap kedua mengutarakan harapanya kepada pihak Pemdes Mekarsari.

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Desa Mekarsari yang sudah mendorong program ini ke Kementrian PUPR,” sebut Ading. M. Rizwan [Joy] / Gunawan

Artikel ini telah dibaca 179 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya