Kabupaten Sukabumi

Kamis, 21 Mei 2020 - 08:20 WIB

2 minggu yang lalu

Salah seorang warga Desa Mekarsari saat menerima BLT yang dibagikan pihak desa [foto: joy]

Salah seorang warga Desa Mekarsari saat menerima BLT yang dibagikan pihak desa [foto: joy]

Pemdes Mekarsari Salurkan BLT Kepada Warga Terdampak Covid 19

TBOnline [SUKABUMI] — Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug- Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan langsung tunai [BLT] bagi 133 KK terdampak Covid -19, yang dialokasikan dari tahap pertama Dana Desa [DD]. “BLT ini dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu bantuan PKH, BPNT, bansos serta bantuan lainnya,” ungkap Sekdes Gatot Raksa Praja, disela kegiatan penyerahan BLT di Aula Kantor Desa Mekarsari, Rabu [20 Mei 2020].

Selanjutnya kata dia, bantuan tersebut diberikan secara tunai sebesar Rp 600 ribu yang akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan ke depan, sesuai anjuran dari pemerintah. “Uang itu diserahkan langsung kepada penerima sebesar Rp 600 ribu, dan itu akan berlangsung selama 3 bulan ke depan,” tuturnya.

Sekdes Gatot Raksa Praja juga berharap, apapun bentuknya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, baik itu bansos maupun uang tunai mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup masyarakat. “Ditengah pandemi Covid 19 ini mudah-mudahan semua bantuan yang sudah diterima oleh warga kami khususnya, bisa bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban hidup warga,” harapnya.

Tak lupa dalam kesempatan ini, pihak Pemdes Mekarsari meminta kepada masyarakat agar di tengah wabah Covid 19 ini senantiasa patuh terhadap aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. “Saya meminta kesadaran warga kami khususnya, untuk menggunakan masker serta menghindari kerumunan sesuai arahan dari pemerintah,” tambahnya.

Turut membantu dalam kegiatan pembagian BLT oleh Pemdes Mekarsari, diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta perangkat desa. Joy [m. Rizwan]

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya