Berita Daerah

Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:24 WIB

1 bulan yang lalu

Pemdes Lontar Selatan Anggarkan PKTD Budidaya Ikan Nila Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

TBOnline [KOTABARU] — Lontar Selatan salah satu desa yang pertama kali menganggarkan budidaya dan pemeliharaan ikan nila lewat sistem kolam terpal dengan ukuran 2 diameter dalam program padat karya tunai desa (PKTD) melaksanakan uji coba pertama pada Minggu (22/08/2021).“Berkaitan dengan PKTD ini yang sudah dilaksanakan ada 10 buah dengan biaya perawatan yang jaga hingga panen sebesar Rp55 Juta,” ungkap H. Huldani Kades Lontar Selatan.

Ditambahkan H. Huldani, bibit ikan nila yang sudah ditabur ada 20.000 ekor, yang sudah berjalan hampir 3,5 bulan. Diperkirakan sekitar 5 hingga 8 bulan ikan nila sudah bisa dipanen.

H. Huldani, Kepala Desa Lontar Selatan (Foto : Tbo)

“Karena dalam setiap usaha yang dilaksanakan kita harus optimis. Bila ini berhasil 50% saja, apalagi mencapai 80%, maka keberhasilan sudah bisa diukur,” ungkap Huldani.

Menurut nya tahap pertama ini merupakan tolak ukur. Bila ini berhasil maka akan ditambah setiap RT masing-masing yang ada di Lontar Selatan.“Yang terpenting setidaknya usaha melalui PKTD ini mampu mengembalikan modal dulu, selebihnya nanti akan selalu kita evaluasi,” tukas H. Huldani. Run

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya