Pembukaan Sosialisasi Norma Penyelenggaraan Jasa Konstruksi

0
176

Kinerja infrastruktur merupakan faktor kunci dalam menentukan daya saing rancang bangun global, hal ini menjadi perhatian khusus untuk H. Iyos Somantri sebagai sekretaris daerah Kab. Sukabumi,  seperti yang disampaikan dalam sambutannya :

Diundangkannya, UU Nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, peran dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan jasa konstruksi lebih jelas, dengan tujuan sebagai berikut :

(1) Memberikan arah pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi;

(2) Mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa kontruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara pengguna jasa dan penyedia jasa;

(3) Mewujudkan peningkatan partisipasi masyarakat di bidang jasa kontruksi;

(4) Menata sistem jasa konstruksi yang mampu mewujudkan keselamatan dan kenyamanan publik;

(5) Menjamin tata kelola penyelenggaraan jasa konstruksi yang baik;

(6) Menciptakan integrasi nilai tambah dari seluruh tahapan penyelenggaraan jasa kontruksi.

Selanjutnya, era desentralisasi dan otonomi daerah telah menuntut peran pemerintah daerah dalam memberikan layanan kepada publik, termasuk penyediaan layanan infrastruktur khususnya infrastruktur pekerjaan umum, Selain itu juga menuntut tenaga kerja kontruksi harus memiliki kompetensi sesuai standar.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, Ketua Asosiasi Jasa Kontruksi dan peserta sosialisasi (Jumat 23 Februari 2018).

sumber : Diskominfo Dan Persandian Kab. Sukabumi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of