Polres Bangka Barat

Monday, 23 April 2018 - 11:11 WIB

2 years yang lalu

Pembangunan RKB SDN Curug 2 Bojongsari Depok Waiting List

TB-Online, Depok  – Penguatan pendidikan Sekolah Dasar dimana saja sama, ada dua pokok yaitu penguatan pendidikan akademik dan karakter, disamping itu pokok yang utama adalah meningkatkan dan mengembangkan potensi guru, tapi pada pengembangan karakternya adalah lebih mengutamakan pada peringatan-peringatan hari besar baik nasional maupun agama yang melibatkan siswa, wali murid dan guru.

Demikian dikatakan oleh Marwanih, S.Pd, M.M, Kepala Sekolah kepada Target Buser online, selanjutnya Marwanih mengatakan, pengembangan potensi guru adalah tertib administrasi baik administrasi kelas maupun pelajaran.

“ Ketika guru butuh tambahan pengetahuan dan keterampilan serta pengembangan model pelajaran maka para tendik ini diikut sertakan pendidikan pelatihan dan workshop serta sertifikasi,” ujarnya usai acara peringatan hari Kartini kemarin.

Aktifitas pembelajaran yang menghasilkan prestasi masih dianggap biasa-biasa saja, tuturnya. Ia mengakui prestasi SD Negeri Curug 2 Bojongsari tidak terlalu menonjol, akan tetapi penilaian yang kita lakukan saat ini anak-anak menunjukkan hasil diatas rata rata.

Kemudian bidang eskul  yang tediri beberapa jenis bersama guru dan orangtua mengupayakan agar tercapai hasil yang lebih baik. “Depok sebagai kota ramah anak disetiap sekolah kita wajib melaksanakan pendidikan karakter sebagai pembentukan akhlak dan budi pekerti,” katanya.

Sesuai kebutuhan maksimal, tendik sejumlah 15 orang, 5 PNS dan 10 tenaga honor, mendidik  496 siswa putera puteri. “ Kita masih butuh RKB mengingat 12 rombel  dan ruangan yang ada hanya  6, berarti tambahan RKB yang dibutuhkan minimal 6 ruangan lagi,” ungkapnya.

Butuh Ruangan Kelas Baru

Sekolah yang didirikan pada tahun 1978, dikatakan masih memakai ruangan seadanya, lahan  seluas 742 m2 masih bisa membangun 6 RKB sehingga aktifitas KBM lebih nyaman, sekolah hanya pagi saja.

“ Rencana yang sudah diajukan ke Dinas Pendidikan kota Depok adalah tambahan ruang kelas baru diatas lahan yang sudah ada yaitu penambahan untuk tingkat, jadi nanti ruang kelasnya itu dibuat tiga lantai, kita membutuhkan keseluruhan 18 ruang untuk belajar dan ruang lain seperti perpustakaan, Lab, Pramuka dan UKS,” paparnya.

Informasi yang saya terima dari Sarpras dan  Dinas Tata Kota dan Pemukiman dikabarkan bahwa SD Negeri Curug 2 Bojongsari akan direalisasikan pada tahun 2019, “ masih waiting list,”ucapnya.

Saat ini sekolah yang direhab pada tahun ini adalah sekolah yang betul-betul rawandan biasanya program pemkot Depok melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Penulis : Freddy FHS

Artikel ini telah dibaca 525 kali

Baca Lainnya