Nasional

Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:41 WIB

2 minggu yang lalu

Pembangunan Ponpes Darul Ibtida di Gunung Kencana Lewat Swadaya Masyarakat

TBOnline [LEBAK] — Pembangunan Pondok Pesantren Darul Ibtida di Kampung Padarame, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak-Banten, dilakukan melalui swadaya masyarakat setempat.

Anak-anak santri Ponpes Darul Ibtida, Gunung Kencana, tengah mengikuti proses belajar mengajar / pengajian (foto : ade ks)

“Pembangunan Ponpes ini dengan cara swadaya masyarakat, karena dananya juga lewat donasi seadanya. Mudah-mudahan dengan antusiasme dan peran serta masyarakat, terutama para orang tua santri, pembangunan ponpes ini dapat selesai,” tukas KH. Nurali, Ketua Ponpes Darul Ibtida.

Nurali juga menyebut peran yang dilakukan seorang jurnalis Purna Yudha bernama Ishak, yang membantu mensosialisasikan pembangunan Pondok Pesantren Darul Ibtida ini.

“Dia (Ishak -red) banyak membantu program pembangunan ini,” kata KH. Nurali.

Ishak sendiri ketika dihubungi, mengaku yang ia lakukan untuk kemajuan kampung nya.

“Karena ini demi kemajuan kampung saya, supaya anak-anak bisa belajar dengan baik, namun pembangunan Ponpes ini belum 100%, kita sambil berjalan saja. Mudah-mudahan ada dermawan yang membantu, sehingga pembangunan ponpes ini cepat selesai,” pungkas Ishak. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya