Pembangunan Jaringan Fiber Optik di Sepanjang Jalur Rel Kereta Milik PT KAI Dikerjakan Sesuai Standard 

TBOnline, SUKABUMI ¤ Pengerjaan pembangunan jaringan Fiber Optik di sepanjang jalur rel Kereta Milik PT. KAI kini sudah sampe di kecamatan cisaat kabupaten Sukabumi pemandangan baru ini terlihat dengan adanya beberapa pekerja sedang membuat parit disamping rel kereta api.

Menurut Rudi selaku pengawas pengerjaan proyek tersebut ketika di temui menjelaskan bahwa ia akan melaksanakan pengawasan pekerjaan di lapangan sehingga terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana kerja dan spesifikasi tehnis pelaksanaan pekerjaan.Masih menurut Rudi pihaknya juga akan mengevaluasi pekerjaannya sesuai dengan standard yang telah ditentukan, dan menerapkan perencanaan sesuai yang telah dibuat atau yang ditetapkan perusahaan sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan secara optimal” Pungkasnya”.

Sebagai bahan informasi bahwa Pembangunan jaringan fiber optik di sepanjang jalur rel kereta milik PT. KAI selain untuk melayani berbagai pelaku bisnis telekomunikasi dan internet lokal sepanjang rel kereta, pembangunan ini juga ditujukan untuk menghadirkan layanan internet lebih berkualitas, terjangkau, dan berkapasitas besar bagi masyarakat dan pelaku UMKM di sepanjang jalur pulau Jawa.

Jaringan fiber optik yang akan dibangun sepanjang 2.800 km ini terlebih dulu akan menargetkan wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya sebagai target pertama. Berdasarkan data Kementerian Kominfo baru 36.03% desa dan 63,02% kecamatan dari seluruh Indonesia yang terlewati jaringan kabel serat optik.

Pemasangan serat optik dengan fokus Pulau Jawa menjadi 5 tahap, yaitu; Bagian 1 dengan total 255,5 kilometer mencakup Manggarai – Bogor dan Manggarai – Cikarang dan DKI Jakarta. Bagian 2 dengan total 153,34 kilometer mencakup Cikarang – Bandung. Bagian 3 dengan total 742 kilometer mencakup Cikampek – Semarang – Surabaya dan Merak – Rangkas Bitung. Bagian 4 dengan total 698 kilometer mencakup Bogor- Sukabumi – Bandung – Jogjakarta; dan Cirebon – Cilacap. Bagian 5 dengan total 885 kilometer mencakup Jogjakarta – Surabaya – Solo; Surabaya – Malang dan Surabaya – Banyuwangi. One

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *