Pembangunan di Kampung Arca Diduga Sarat Penyelewengan

0
356

Alex : “Ini maling uang rakyat namanya”

TARGET BUSER, CIANJUR

Pembangunan jembatan dan rabat beton serta trotoar yang berlokasi di Kampung Arca, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur diduga menyalahi ketentuan dalam juklak dan juknis (petunjuk teknis dan pelaksanaan). Ini terungkap dalam penelisikan Target Buser beberapa waktu lalu.

Pihak yang berkepentingan ketika dihubungi belum menunjukan respon yang baik, dan hingga berita ini turun belum memberikan klarifikasinya.

Alex, aktifis LSM MAK (Masyarakat Anti Korupsi) Kabupaten Cianjur mengaku ada atau tidak adanya laporan yang masuk dari masyarakat kepada pihaknya, LSM MAK Cianjur akan menginventarisir kegiatan maupun proyek yang sedang dalam proses pengerjaan di Kampung Arca tersebut. “Bila memang terbukti ada penyelewengan kita akan melaporkan ke inspektorat maupun dinas terkait. Bila belum juga ada perbaikan, kita akan meminta dan bersama-sama dengan BPKP untuk menghitung ulang. Nah, hasil ini akan kita bawa ke ranah hukum,” tegas Alex.

Menurutnya, pembangunan yang diprioritaskan pemerintahan Jokowi sudah bermula dari pembangunan desa, jadi jangan yang dibawah (desa-red) juga disunat. “Ini maling uang rakyat namanya”. (Edi R. NST)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of