Nasional

Sabtu, 6 Februari 2021 - 16:53 WIB

3 minggu yang lalu

Pembagian Plasma di Magalau Hilir, Kades Baitul Alam : Kita Berharap Produksi Terus Meningkat

TBOnline [KOTABARU] — Pembagian hasil plasma untuk warga masyarakat Desa Magalau Hilir, Kecamatan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru-Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan sesuai dengan standar yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Magalau Hilir dengan pihak PT. Pesona Lintas Surahsejati (PLS) dengan kemitraan perusahaan lewat Koperasi Kebun Sejati.

Kades Magalau Hilir Baitul Alam, menuturkan terkait plasma untuk warga masyarakat Magalau Hilir pembagiannya untuk 300 orang.

“Masing-masing setiap 1 orang kalau itu panen raya pernah mendapatkan sebesar Rp600 Ribu, jadi intinya tergantung produksi, karena diketahui hasilnya ada potongan kredit dan operasional,” ujarnya.

Ditambahkan Kades Baitul Alam, pihaknya selaku aparat pemerintah desa berharap produksi meningkat.

“Memang ada kendala, seperti jalan yang mengalami kerusakan, apalagi dengan curah hujan yang tinggi itu kadang-kadang terkendala untuk mengeluarkan hasil buah sawit, namun pemerintah desa terus mengupayakan perbaikan agar hasil produksi terus meningkat,” imbuhnya.

Ditambahkan Yohanes, Ketua BPD merangkap Sekretaris Koperasi, bahwa terkait hasil pembagian setelah dipotong 30% hasil kredit dan 30% untuk operasional, maka terdapat sisa 40%.

“Itu kemudian dibagikan pada warga masyarakat dan ini selalu dilakukan setiap bulan pembayaran dari pihak perusahaan,” ungkap Yohanes. Badrun

Artikel ini telah dibaca 109 kali

Baca Lainnya