Nasional

Sabtu, 16 Januari 2021 - 18:23 WIB

4 bulan yang lalu

Pembagian BST di Kecamatan Patia, Kades Nur Saputra Minta Instansi Terkait Jelaskan Perbedaan Jumlah KPM

TBOnline [PANDEGLANG] — Pelaksanaan pembagian bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan di Desa Simpang Tiga, sebagai tuan rumah untuk pembagian BST untuk 2 desa lainnya, yakni Desa Pasir Gadung dan Desa Turus, di Kecamatan Patia-Kabupaten Pandeglang, Sabtu (16/01/2021).

“Dalam penyaluran BST ini terdapat 315 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Desa Simpang Tiga, Desa Pasir Gadung sebanyak 288 KPM dan Desa Turus dengan jumlah 140 KPM, jadi jumlah seluruh KPM untuk 3 desa ialah 743 KPM,” jelas H. M Nur Saputra, Kades Simpang Tiga.

Nur Saputra juga melakukan klarifikasi ihwal kekurangan jumlah KPM dalam pembagian BST kali ini.

“Seperti Desa Simpang Tiga yang biasanya 321 KPM menjadi 315 KPM, berarti ada pengurangan 6 KPM, juga Desa Pasir Gadung dari data awal 293 KPM sekarang 288 KPM, ada selisih 5 KPM,” kata Nur Saputra.Sebagaimana penjelasan pegawai pos, lanjut Nur, bahwa terkait perbedaan pada data penerima manfaat (KPM) pihak pos tidak mengetahuinya.

“Kalau masalah pengurangan kami tidak tahu, lebih baik tanyakan langsung aja ke dinsos atau ke pusat,” kata Nur Saputra menirukan penjelasan pegawai pos.

Atas permasalahan ini, Nur Saputra juga meminta kepada dinas sosial maupun pihak terkait lainnya agar dapat menjelaskan permasalahan ini, sehingga tidak menjadi tanda tanya di kalangan warga.

Diketahui, dalam penyaluran BST yang dilaksanakan di Kecamatan Patia pada Sabtu (16/01/2021) ini terdapat di 3 titik, kesatu di Desa Simpang Tiga yang meliputi 3 desa, kedua di Desa Babakankeusik meliputi 3 desa dan Desa Ciawi yang meliputi 4 desa.Hadir dalam penyaluran BST di Desa Simpang Tiga ini unsur Muspika Patia, Babinsa, Satpol PP, Kepala Desa, Sekdes, BPD, Perwakilan Desa Pasir Gadung dan Turus, kadus serta warga.

“Penerima BST pada tahun ini menerima Rp300 Ribu,” tutup Nur Saputra. Ahda

Artikel ini telah dibaca 251 kali

Baca Lainnya