Polres Bangka Barat

Sunday, 20 October 2019 - 18:19 WIB

4 weeks yang lalu

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S [Foto: Humas]

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S [Foto: Humas]

PELITA JUGA SUMBER CAHAYA LOH – Kapolres Babar Perkenalkan “Pelita” Bagi Para Tahanan

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – PELITA [Pembinaan Latih Iman Tahanan] merupakan salah satu program Kapolres Bangka Barat yang ditujukan kepada para tahanan.

Mungkin sebagian masyarakat beranggapan bahwa tahanan merupakan orang-orang jahat yang merupakan sampah masyarakat yang sangat merugikan, namun hal tersebut tidaklah benar karena disisi lain, para tahanan tersebut hanyalah manusia biasa yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari kita semua agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan meninggalkan semua perbuatan-perbuatan negatif.

Melalui program Pelita, para tahanan diharapkan mendapat sehat jasmani, sehat rohani dan sehat pula akar pikirannya, sehingga timbul penyesalan akan perbuatannya, serta mengharapkan rahmat Allah SWT agar tetap semangat untuk mmperbaiki diri ke arah yang lebih baik. “Secara perorangan kami ingin mengubah, menjadikan sadar bahwa apa yang dilakukan itu salah, kami membuat suatu program yakni PELITA [Pembinaan Latih Iman Tahanan], dimana diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memperbaiki ahlaknya, sehat batinnya, sehat rohaninya,” ujar Kapolres AKBP Muhammad Adenan A.S, Sabtu [19/10/2019]. Andi & Gunawan /[Humas]

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya