Polres Bangka Barat

Wednesday, 9 October 2019 - 07:42 WIB

2 weeks yang lalu

Kapolres AKBP M. Adenan memberikan sambutan pada acara pelatihan ICT di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat [Foto; Humas]

Kapolres AKBP M. Adenan memberikan sambutan pada acara pelatihan ICT di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat [Foto; Humas]

PELAYANAN CERDAS BIKIN PUAS – Polres Bangka Barat Melaksanakan Pelatihan ICT

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Kegiatan pelatihan ICT [In Country Training] bagi Bhanbinkamtibmas diselenggarakan di Gedung Catur Prasetya, Polres Bangka Barat, Selasa [08/10/2019].  

Acara dibuka langsung Kapolres AKBP Muhammad Adenan, yang memberikan sambutan positif terhadap kegiatan ini. “Pelatihan ICT ini sangat penting bagi Bhabinkamtibmas, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan efektif dalam hal pelayanan kepada masyarakat desa binaan, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres.

Sementara, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kep. Babel AKBP Norul menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut pelatihan ICT dan aplikasi EBOS di Bekasi dan Jakarta. “Kami akan mensosialisasikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ICT akan di anev per tiga bulan. Apakah efektif atau tidak,” ujar Norul.

Dalam giat ICT ini, Kapolsek Kelapa dan tim.memberikan materi dan praktek tentang problem solving pemecahan masalah, Kapolsek Jebus dan tim memberikan materi dan praktek tentang kunjungan, sementara Kasat Binmas dan tim memberikan materi dan praktek tentang pengendalian tugas .

Secara ringkas dapat dipahami bahwa kegiatan ICT bertujuan memecahkan permasalahan yang ada di wilayah ataupun kegiatan pencegahan sebelum terjadinya kejahatan, kecelakaan, bencana atau hal-hal lain yang dapat membahayakan kehidupan warga masyarakat. “Agar para Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kemampuan dalam pelayanan membantu warga masyarakat yang memiliki permasalahan, baik menyangkut kamtibmas, permasalahan antar individu maupun permasalahan sosial lainnya sehingga tidak berkembang menjadi tindak pidana atau masalah yang lebih besar. Dan agar para Bhabinkamtibmas dapat mengerti bagaimana mengambil langkah sikap dan langkah apa selanjutnya yang akan dilakukan dengan segala kebutuhan yang diperlukan dalam merespon laporan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi E-BOS / Binmas Online System kepada para Bhabinkamtibmas serta penyerahan bantuan handphone dinas merk Samsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas sebanyak 9 [sembilan] unit serta kartu perdana simpati kepada perwakilan  Bhabin untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dalam pengiriman pelaporan E-BOS di lapangan.

Selain Kapolres Bangka Barat dan Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kep. Babel. Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Binmas, para Kapolsek Jajaran, para Kanit Binmas Polsek jajaran, serta para Bhabinkamtibmas sebanyak 62 personil. Alhideman /[Humas]

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya