Berita Daerah Laporan Utama Nasional

Thursday, 27 December 2018 - 17:32 WIB

8 months yang lalu

Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Bangka (Foto: Istimewa)

Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Bangka (Foto: Istimewa)

Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu. Musim Liburan, Pengamanan dan Cerita Ketidaknyamanan

TBOnline (BANGKA) – Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu, Kabupaten Bangka meningkat di penghujung tahun 2018 ini. Moda transportasi laut memang menjadi pilihan favorit disetiap musim liburan, khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah kepulauan seperti Bangka Belitung.

Suasana di Terminal Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjung Gudang (Foto: Andi Mulya)

Pantauan Target Buser di Pelabuhan Tanjung Gudang pada Rabu, 26 Desember 2018 terdapat sekitar 235 penumpang yang menggunakan Kapal Pelni KM Bukit Raya menuju Tanjung Pinang, Kepri. Sementara sekitar  50 an penumpang dari Jakarta berlabuh di Tanjung Gudang.

Atap di ruang tunggu terminal yang bocor dan terkesan tidak terawat (Foto: Andi Mulya)

Kondisi Pelabuhan Tanjung Gudang sendiri banyak dikeluhkan penumpang, khususnya di terminal ruang tunggu. “Terkesan tidak terawat karena banyak atap yang bocor, seharusnya ada kenyamanan bagi penumpang yang tengah menunggu keberangkatan,” ujar seorang penumpang. Menurutnya kondisi ini seharusnya bisa diantisipasi Pelindo selaku pengelola, agar Pelabuhan Tanjung Gudang menjadi favorit warga yang akan beraktivitas sebagai pengguna transportasi laut.

Petugas Ditpolairud Babel melakukan pengamanan liburan natal dan tahun baru di Pelabuhan Tanjung Gudang (Foto: Andi Mulya)

Dalam kesempatan pengamanan liburan natal dan tahun baru ini, Ditpolairud Babel menurunkan Kapal Patroli 2008 dan KP 105. Andi

 

Artikel ini telah dibaca 217 kali

Baca Lainnya