Nasional

Selasa, 9 Februari 2021 - 10:07 WIB

4 bulan yang lalu

Peduli Banjir Banua, Indocement Serahkan Bantuan Tahap Tiga

TBOnline [KOTABARU] — Ditengah pandemi COVID19 yang masih terjadi, masyarakat bukan hanya dihadapkan pada masa sulit, namun juga beragam peristiwa bencana alam yang memberikan dampak kerugian besar, salah satunya terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan, yakni peristiwa banjir yang melanda di beberapa kabupaten yang menyebabkan ribuan warga terdampak.

Melihat situasi ini, salah satu perusahaan semen berskala nasional produsen Tiga Roda yakni PT Indocement Tunggal Prakarsa (Tbk) melalui 3 unit operasionalnya yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru menyalurkan bantuan tahap ketiga.

Bantuan ini merupakan kepedulian baik dari pribadi karyawan sendiri maupun perusahaan.

Sekedar informasi, penyaluran bantuan tahap ketiga Tim Indocement Peduli diserahkan kepada tiga kabupaten yang berkolaborasi dengan BPBD, TNI melalui Danramil dan Babinsa, Polri, Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan melalui Koordinator Senkom Mitra Polri, Relawan komunitas sosial lain seperti PPA LC Banjarmasin melalui Gerakan Jum’at Berkah yang memberikan Trauma Healing kepada anak-anak.

Kepala BPBD Kabupaten Barito Kuala, Sumarno sangat mengapresiasi dan menyambut baik kepada Indocement yang menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap warga yang terdampak peristiwa banjir yang terjadi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di Kabupaten Barito Kuala dan itu sangat berarti bagi masyarakat kami,” ujarnya, Minggu (07/02/21) kemarin.

Senada dengan itu, Kepala BPBD Kabupaten Tanah Laut Muhammad Kusri menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Indocement melalui 3 unit operasionalnya yang sudah beberapa kali membantu warga korban bencana banjir dan partisipasinya dalam penanganan paska bencana banjir.

“Harapan kami, semoga penanggulangan bencana ini dapat berjalan dengan lancar dan kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir bisa dipulihkan dengan baik dan bangkit kembali paska bencana dan juga bantuan yang disalurkan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang Perkim Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Persatuan Arsitek Kalsel, Ahmad Syafaat sangat berterima kasih kepada Indocement atas dukungan dan donasi yang diberikan langsung kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Indocement atas kepeduliaannya membangun 1 Huntara dan 2 sarana MCK membantu hunian sementara untuk para korban bencana banjir di Kabupaten HST dan tentu kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat,” kata Ahmad.

Sementara, Corporate Secrtary melalui General Manager PT. Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro menjelaskan bahwa, perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi bagi para korban yang terdampak langsung.

“Pembangunan Huntara, sarana MCK, dan kegiatan Indocement Peduli dari perusahaan adalah kolaborasi dari 3 unit Plant PT Indocement Tbk dalam memberikan sumbangsih kepada korban banjir di Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Ia mengaku turut prihatin dan tentunya juga terharu serta berduka atas musibah yang menimpa warga Banua, menjadi harapannya berbagai macam bantuan yang disalurkan di beberapa kabupaten dapat meringankan beban warga yang sekarang sedang ditimpa musibah dan memberikan manfaat kepada korban bencana banjir yang terdampak.

“Dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan dalam penyaluran bantuan langsung oleh Tim Indocement Peduli di lapangan, tentu kami tetap mengedepankan protokol kesehatan karena kita menyadari saat sekarang masih dalam suasana Pandemi COVID-19, dan bantuan yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian secara nyata kepada masyarakat Banua yang tertimpa musibah,” tutupnya diakhir wawancara. Badrun

Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya