Nasional

Jumat, 17 Desember 2021 - 12:59 WIB

1 bulan yang lalu

Partai Berkarya Lebak Kunjungi Bawaslu, Serahkan Berkas Kepengurusan dan Sarankan DPT Pemilu 2024

TBOnline [LEBAK] — Bawaslu Kabupaten Lebak menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Partai Berkarya Lebak di Kantor Bawaslu, Kamis (16/12/2021). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kelembagaan antara partai politik dan lembaga penyelenggara pemilu (Bawaslu), dalam kunjungan ini Partai Berkarya Lebak juga menyerahkan berkas susunan pengurus baru yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak Odong Hudori beserta anggota Asep Saepudin dan Ade Jurkoni.

Partai Berkarya Kabupaten Lebak dalam kesempatan ini menyampaikan harapan dan masukan kepada Bawaslu mengenai persiapan Pemilu serentak tahun 2024, agar Bawaslu lebih ekstra dalam melakukan pengawasan terkait daftar pemilih, karena berkaca pada Pemilu 2019 lalu banyak data DPT yang tidak sesuai antara KPU dengan Disdukcapil Lebak.

“Mudah-mudahan Bawaslu Lebak lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap daftar pemilih agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah,” kata pengurus Partai Berkarya Lebak.

Terkait masukan data DPT di Kabupaten Lebak, Ketua Bawaslu Odong Hudori menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mengawasi setiap proses pelaksanaan dan tahapan dalam Pemilu serentak Tahun 2024 termasuk penetapan DPT karena sudah menjadi kewajiban Bawaslu selaku pengawas Pemilu.

“Selain Bawaslu yang mengawasi, silahkan partai politik untuk ikut juga melakukan pemantauan terhadap data yang disajikan oleh KPU dan Disdukcapil Kabupaten Lebak, sehingga DPT di tahun 2024 akan lebih baik,” kata Odong. Deni R 

Artikel ini telah dibaca 97 kali

Baca Lainnya