Bangka Belitung Nasional

Minggu, 27 Desember 2020 - 14:30 WIB

4 bulan yang lalu

Panitia KIP Belo Laut Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Balita Fahwa

TBOnline [BANGKA BARAT] — Kondisi kesehatan Fahwa, balita berusia 2 tahun, putri pasangan Hendra dan Nia, warga RT02, Dusun 06, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok-Kabupaten Bangka Barat, menggugah empati berbagai pihak, salah satunya Novi dan Hikmat, yang mengunjungi rumah Fahwa mewakili panitia Kapal Isap Produksi (KIP) yang beroperasi di perairan Belo Laut, Minggu (27/12/20).

Kedatangan Novi dan Hikmat, didampingi Erik, Kadus 06, ialah untuk menyerahkan bantuan bagi pemulihan kesehatan balita Fahwa, usai menjalani perawatan di RS.

“Informasinya seperti itu, ketika jatuh anak Pak Hendra ini diare lalu pingsan, karena pingsan kemudian di bawa ke rumah sakit,” kata Hikmat.

Tergerak membantu, lanjut Hikmat, dirinya bersama rekan-rekan panitia KIP Belo Laut didampingi kadus, kemudian memberikan bantuan bagi keluarga Hendra, setelah balita Fahwa keluar dari RS.

“Santunan ini sebagai bentuk empati,  semoga bisa meringankan beban Pak Hendra selama anak di rumah sakit,” jelas Hikmat.

Diceritakan Hendra, kondisi putrinya ini bermula ketika Fahwa tiba-tiba jatuh saat bermain.

“Setelah jatuh, Fahwa justru diare lalu tak sadarkan diri, sehingga kami panik dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata Hendra. Fani Tamzona

 

Artikel ini telah dibaca 270 kali

Baca Lainnya