Headline

Minggu, 20 September 2020 - 19:15 WIB

1 bulan yang lalu

Padepokan Iderbuana Lakukan Deklarasi Seni Budaya Warisan Leluhur

TBOnline [SUKABUMI] — Acara pra deklarasi Padepokan Iderbuana menjalankan Visi Misi untuk membangun pemberdayaan dalam bidang sosial.

Padepokan Iderbuana komuntas seni dan budaya telah melaksanakan pra deklarasi dikampung Bojonggenteng Rt 05/01 Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat minggu [20-09-2020], yang dihadiri oleh pendiri Iderbuana, Pemerhati Iderbuana, Pembina Iderbuana, dan Sesepuh Iderbuana siwilayah dapil dua [2], serta para ketua komunitas Iderbuana seni dan budaya, tak luput hadir juga Banbinsa dan para angggotanya.

Pendiri padepokan Iderbuana komunitas Seni dan Budaya Yayan atau yang lebih akrabnya  dengan panggilan Aki Iderbuana menuturkan, “Alhamdllah hari ini sedang mengadakan pra deklarasi dalam menjalankan visi dan misi membangun dan memperdayakan masyarakat dibidang sosial dan pengelolaan lingkungan, dan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan masyarakat dalam mengelola potensi sosial, budaya, dan lingkungan guna meningkatkan kesejahteraan status sosial serta untuk menggali mengkaji, memberdayakan dan melestarikan berbagai potensi warisan budaya baik berupa benda, dan menjadikan wadah untuk masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan secara layak yang memenuhi keadilan”, tutur Aki.

Masih ungkap Aki, “Kami harap untuk Pemerintah yang ada diwilayah Kabupaten Sukabumi atau Pusat untuk lebih peduli dan mendukung keberadaan Iderbuana dalam hal kegiatan komunitas seni dan budaya”, Pukasnya. (Iwan Setiawan)

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya