Nasional

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:40 WIB

3 minggu yang lalu

Optimalisasi Layanan Kesehatan, Puskesmas Gunung Kendeng Kunjungi Desa Bulakan dan Gunung Kendeng

TBOnline [LEBAK] — Pihak Puskesmas Gunung Kendeng melakukan kunjungan ke Desa Bulakan dan Desa Gunung Kendeng, Kecamatan Gunung Kencana-Kabupaten Lebak, hari ini Kamis (11/2/21).

Kepala Puskesmas Gunung Kendeng Mamat Zaeni Ismatullah Amd.Keb,Skm menjelaskan selain silahturahmi, kunjungan ini juga untuk mengoptimalisasi penanganan COVID19 dengan memberikan himbauan kepada kepala desa agar memerintahkan ke setiap RT, RW dan Ibu Kader sesuai dengan himbauan Bupati Lebak melalui Dinkes Lebak untuk melakukan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker).“Selain itu, misal ditemukan keadaan kritis atau mendadak agar warga segera melapor ke desa lalu ke puskesmas, contoh nya bila ada kasus diare 5 orang atau lebih di dalam satu RT secara bersamaan, maka untuk penanganan segera melapor ke pihak RT, RW, Desa, Bidan atau Perawat Desa lalu ke Puskesmas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Bulakan, H. Wawan mengatakan dalam silaturahmi dan perkenalan puskesmas baru ini, pihaknya menerima baik dan mengaku sangat memerlukan hubungan antara desa dan puskemas.

Ditempat terpisah, Karno, Carik Gunung Kendeng senada dengan Jaro Bulakan mengungkap dengan perkenalkan diri pihak Puskesmas Gunung Kencana ini maka ia beserta staf desa mengucapkan terimakasih. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 371 kali

Baca Lainnya