Berita Polisi

Kamis, 30 Juli 2020 - 07:22 WIB

3 bulan yang lalu

OPS PATUH MATOA 2020 – Dit Lantas Polda Papua Sosialisasi dan Himbau AKB di Tengah Pandemi

TBOnline [POLDA PAPUA] — Dit Lantas Polda Papua melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas serta himbauan adaptasi kebiasaan baru [AKB] dalam menghadapi pandemi Covid-19, Rabu [29/07].

Kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Patuh Matoa 2020 ini dilaksanakan di traffic light Dok 2 Jayapura dan light Dok 5 Atas Jayapura dan dipimpin oleh Kanit Sigar Dit Lantas Polda Papua Iptu Lamasi didampingi Kanit II PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Haryanto bersama personil Dit Lantas Polda Papua. “Anggota di lapangan memberikan himbauan dengan menggunakan papan yang bertuliskan tentang himbauan pencegahan Covid-19 dan protokol kesehatan yakni tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” jelas Kanit Sigar.

Hal Ini, lanjutnya, dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mentaati aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu Lintas, sebelum berkendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lain seperti helm dan kaca spion. “Selain itu, diharapkan dalam berkendara masyarakat tidak lupa menggunakan masker agar kita bisa menjaga kesehatan bersama, untuk lebih menjauhkan atau menjaga diri dari penyebaran Covid-19,” tukas Iptu Lamasi.

Naskah & Foto ; Kombes [Pol] Ahmad Musthofa Kamal [Kabid Humas Polda Papua]  

Editor : Redaksi TBO

 

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya