Bangka Belitung

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:23 WIB

4 bulan yang lalu

Oknum Kaur Desa Kayu Arang, Diduga ‘Potong’ Dana Bansos BPNT

TBOnline [BANGKA BARAT] — Warga masyarakat penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa-Kabupaten Bangka Barat meradang, pasalnya dana tambahan BPNT bagi warga terdampak COVID-19 ini diduga disunat oknum Kaur di Desa Kayu Arang.

Ihwal perkara ini mencuat, ialah pada Agustus 2020 lalu, ketika pemerintah menambah anggaran BPNT dari Rp200 Ribu menjadi Rp500 Ribu, yang ditransfer melalui rekening penerima manfaat.Namun, diduga oknum Kaur Desa Kayu Arang berinisial NT ini tidak memberitahukan anggaran tambahan ini kepada warga, malahan NT meminta kartu ATM kepada lebih kurang 25 KK penerima BPNT dan memotong anggaran tersebut, tanpa persetujuan warga.

“Dari 25 KK, sekitar 19 KK hanya menerima Rp450 Ribu, 1 KK menerima Rp250 Ribu dan 5 KK menerima utuh Rp500 Ribu,” ungkap sumber TBO.

Salah satu warga penerima manfaat menyayangkan tindakan oknum kaur ini.

“Kenapa uang kami dipotong, sedangkan di desa lain tidak ada pemotongan. Apalagi di desa lain warganya bisa mencairkan sendiri ke BRI tanpa ada pemotongan dengan utuh dana yang mereka terima Rp500 Ribu,” kata seorang ibu, warga Kayu Arang penerima BPNT

Akibat kejadian ini, sebagian warga masyarakat Desa Kayu Arang tidak lagi percaya dengan kinerja oknum kaur berinisial NT tersebut.“Kami meminta agar oknum kaur tersebut di nonaktifkan dari jabatannya. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan pihak kecamatan serta kepala desa bisa mengambil sikap dan menindak tegas perbuatan yang diduga dilakukan oknum akur tersebut”. Andy Mulya

Artikel ini telah dibaca 575 kali

Baca Lainnya